Puluhan Murid SD di Pangkep Ikuti Kegiatan Literasi

Kegiatan literasi ini digelar di Aula Appakabaji, Kantor Dinas Pendidikan Pangkep, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel selama dua hari, mul

Puluhan Murid SD di Pangkep Ikuti Kegiatan Literasi
Munjiyah/Tribun Pangkep
Puluhan murid SD di Kabupaten Pangkep mengikuti kegiatan literasi dari Balai Bahasa Sulawesi Selatan di Aula Appakabaji, Kantor Dinas Pendidikan Pangkep, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (21/8/2019). (Foto Munji). 

TRIBUNPANGKEP.COM, BUNGORO-Puluhan murid SD di Kabupaten Pangkep mengikuti kegiatan literasi dari Balai Bahasa Sulawesi Selatan.

Kegiatan literasi ini digelar di Aula Appakabaji, Kantor Dinas Pendidikan Pangkep, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel selama dua hari, mulai Selasa (20/8/2019) hingga Rabu (21/8/2019).

RAMALAN ZODIAK CINTA Kamis 22 Agustus 2019 Pasangan Aries Nuntut, Cancer Romantis & Virgo Konflik

Lagi, Junior Tewas di Tangan Senior, Santri Ditendang hingga Muntah Darah, Motifnya Sepele Kronologi

Dinas Sosial Selayar Bantu Korban Kebakaran di Bontosikuyu

Dekan Baru Ushuluddin UIN Alauddin Dorong Mahasiswa Menulis di Media

TRIBUNWIKI: Profil Anna Maria, Sudah 34 Tahun Jadi Istri Roy Marten, Ibu Gading Marten

Pantauan TribunPangkep.com para murid SD dari berbagai sekolah di Pangkep tampak antusias mengikuti acara.

Mereka serius mendengarkan pemateri dari Balai Bahasa tepatnya Kepala Balai Bahasa Sulsel, Zainab.

Kepala Balai Bahasa Sulsel, Zainab mengatakan kegiatan literasi ini bertujuan menanamkan pendidikan literasi sejak dini bagi murid SD di Pangkep.

"Melalui pendidikan literasi, kita dapat membentuk karakter anak. Melihat kemampuan literasi mereka di sekolah, apakah sudah baik atau masih perlu dibina," katanya.

Sebagai lembaga yang menangani, Balai Bahasa kini bertekad menanamkan sejak dini pendidikan literasi di wilayah daratan, pegunungan hingga kelautan.

Puluhan murid SD di Kabupaten Pangkep mengikuti kegiatan literasi dari Balai Bahasa Sulawesi Selatan di Aula Appakabaji, Kantor Dinas Pendidikan Pangkep, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (21/8/2019). (Foto Munji).
Puluhan murid SD di Kabupaten Pangkep mengikuti kegiatan literasi dari Balai Bahasa Sulawesi Selatan di Aula Appakabaji, Kantor Dinas Pendidikan Pangkep, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (21/8/2019). (Foto Munji). (Munjiyah/Tribun Pangkep)

"Materinya itu, bagaimana mereka memahami literasi, diajarkan menulis sekaligus membaca," ujarnya.

Di Sulsel, ada enam kabupaten yang menggelar kegiatan ini yakni Takalar, Bulukumba, Bone, Pangkep, Barru dan Pare-pare. Khusus Sulawesi Barat ada dua yakni Mamuju dan Majene.

"Tahun ini, ada enam kabupaten dulu yang ikut, dan program literasi ini harus terus kita galakkan ke seluruh nusantara," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved