Pemprov Sulbar Jajaki Kerjasama dengan PT Jababeka, Ini Bakal Dilakukan

Pertemuan dalam rangka penjajakan kerjasama pengembangan kawasan perikanan esklusif, berlangsung di Rujab Gubernur Ali Baal Masdar (ABM).

Pemprov Sulbar Jajaki Kerjasama dengan PT Jababeka, Ini Bakal Dilakukan
Nurhadi/Tribun Timur
Pemprov Sulbar melakukan pertemuan dengan calon investor pengembangan kawasan perikanan esklusif di Rujab Gubernur Ali Baal Masdar, Selasa (20/8/2019) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat, kembali menggelar pertemuan dengan calon investor dari PT Jababeka Cikarang.

Pertemuan dalam rangka penjajakan kerjasama pengembangan kawasan perikanan esklusif, berlangsung di Rujab Gubernur Ali Baal Masdar (ABM), Kelurahan Rangas, Mamuju, Selasa (20/8/2019) malam.

Pertemuan dihadiri Sekprov Sulbar Dr Muhammad Idris, dan suluruh jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulbar.

Human Initiative-PKPU Salurkan Daging Kurban ke 6 Negara

#Salep88Ngetop Trending di Twitter, Ternyata Ini Penyebab Awalnya Obat Tersebut Viral, Kegunaannya

Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini - Barcelona Jamu Real Betis, Real Madrid Lawan Valladolid dengan Bale

Hadir langsung salah satu penemu dan pendiri PT Jababeka, Hadi Raharja, yang merupakan salah satu pengembang terbesar di Indonesia yang berpusat di Cikarang.

Hadi Raharja mengatakan, potensi dan peluang kerjasama dengan Pemprov Sulbar, dalam rangka pengembangan industri perikanan sangat bagus.

"Kami melihat Sulbar ini hanya satu kabupaten yang tidak memiliki pantai, jadi kita ingin memulai dari pengembangan perikanan,"ujar Hadi Raharja.

Ia mengatakan, untuk membangun kawasan industri perikanan, pihaknya membutuhkan tanah sekitar 20 hektar untuk tahap awal.

"Kita akan membangun pabrik es, POM bensin untuk kapal-kapal ikan dan Unit Pengolahan Ikan (UPI),"katanya.

"Kami membutuhkan tanah yang dekat dari laut,"sambungnya.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) pertemuan penjajakan kerjasama antara Pemprov Sulbar dan PT Jababeka, sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya.

Cerai dari Gisel Anastasia, Gading Marten Ogah Cari Istri dari Kalangan Artis, Pilih Dokter?

Pangkep Punya Inovasi Martabak Telor

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved