Liga Desa Nusantara Provinsi Sulsel digelar di Kabupaten Bulukumba

Kejuaraan sepak bola bertajuk Liga Desa Nusantara 2019, seri Provinsi Sulawesi Selatan resmi digelar di Lapangan Desa Palambarae, Bulukumba

Liga Desa Nusantara Provinsi Sulsel digelar di Kabupaten Bulukumba
Diskominfo/Rudy Ramlan
Pembukaan kejuaraan Liga Desa Nusantara 2019, seri Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), resmi digelar di Lapangan Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang, Bulukumba, Selasa (20/8/2019). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, GANTARANG - Kejuaraan sepak bola bertajuk Liga Desa Nusantara 2019, seri Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), resmi digelar di Lapangan Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang, Bulukumba.

Perhelatan ini di buka langsung oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, Selasa (20/8/2019).

Liga Desa Nusantara seri Sulsel ini diikuti lima Kabupaten, yang merupakan lima jawara di masing-masing pelaksanaan Liga Nusantara di Sulsel.

Koordinator Liga Desa Nusantara Syarif Lili, mengatakan, Liga Desa Nusantara 2019 ini merupakan perhelatan kali kedua.

Tahun pertama, perwakilan Sulsel tampil memukau dengan meraih prestasi gemilang.

Yakni menjadi juara nasional liga desa Nusantara 2018, yang diwakili oleh Kabupaten Sidrap.

Lebih lanjut Syarif menjelaskan, tahun 2019 ini, Liga Desa Nusantara diikuti 100 tim yang ada di lima Kabupaten yang meliputi 1.728 pemain sepak bola usia 19 Tahun.

"Jika tahun sebelumnya pemain yang bermain di Liga Desa Nusantara adalah berusia 20 tahun, tahun ini kementerian PMD menetapkan pemain di umur 19 tahun. Ini bertujuan agar kelak dapat menghasilkan bibit pemain yang mampu bermain di Tim Nasional Indonesia U-20," kata dia.

Sementara Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, mengatakan, sebagai tuan rumah, pihaknya akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik.

"Saya berharap kepada panitia lokal untuk senantiasa melakukan koordinasi, agar segala permasalahan atau hambatan dilapangan dapat diantisipasi dan cari solusi peyelesaian yang ada," kata AM Sukri.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved