Imam Desa Manera Bone Laporkan Jamaahnya ke Polsek Salomekko

Mansur dilaporkan atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik yang dilakukan pada Jumat (16/8/19) di Masjid Al Mujahidin

Imam Desa Manera Bone Laporkan Jamaahnya ke Polsek Salomekko
justang/tribunbone.com
Mansur

TRIBUNBONE.COM, SALOMEKKO - Imam Desa Manera, Kecamatan Salomekko, Bone, Muhayyang, berselisih dengan jamaahnya setelah dituding salahgunakan uang sumbangan masjid.

Puncaknya, Muhayyang melaporkan salah seorang jamaahnya bernama Mansur di Kepolisian Sektor(Polsek) Salomekko pada Minggu (18/8/19) lalu.

Mansur dilaporkan atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik yang dilakukan pada Jumat (16/8/19) di Masjid Al Mujahidin, Dusun Maroanging, Desa Manera.

Saat dikonfirmasi, Selasa (20/9/2019), Mansur menceritakan, kronologis dirinya dilaporkan kepihak Kepolisian setelah dia naik di mimbar masjid mempertanyakan transparansi keuangan masjid kepada pengurus masjid.

Namun pada saat itu, pengurus masjid tidak berada ditempat.

"Waktu itu saya hanya mempertanyakan transparansi keuangan masjid terutama celengan Iduladha beberapa waktu lalu dan mempertanyakan berapa didapat imam desa dari celengan itu," kata Mansur, Selasa (20/8/2019) malam.

Kata Mansur, imam desa pada saat itu di depan jamaah mengatakan mendapatkan Rp 200 ribu, kemudian meminta pengurus masjid agar menyampaikan transparansi keuangan masjid pada Jumat depan.

"Namun besoknya saya malah dilapor katanya saya mencermarkan nama baik, imam desa yang lapor saya ke Polsek," kata Mansur.

Ia menambahkan, dirinya sudah memenuhi panggilan klarifikasi keterangan di Polsek Salomekko terkait dugaan tindak pidana pencemaran nama baik.

"Tadi saya habis memenuhi panggilannya itu, sudah saya diminta keterangan oleh penyidik tinggal menunggu hasilnya. Yah kalau tidak terbukti tentunya saya akan menempuh jalur hukum juga," tambahnya.

Kapolsek Salomekko, AKP Sangkala yang dikonfirmasi membenarkan, adanya warga Desa Manera di Laporkan terkait dugaan tindak pidana pencemaran nama baik.

"Benar ada, yang bersangkutan sudah dipanggil untuk klarifikasi laporannya itu, tadi dia datang klarifikasi," katanya.

TribunBone.com mencoba konfirmasi ke  Muhayyang, namun yang bersangkutan menolak berkomentar.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved