Dari Mamuju Sulbar, 20 Anak-anak Manokwari Kirim Pesan untuk Mama Papa di Papua

Rombongan tersebut berada di Mamuju Sulbar sejak 14 Agustus lalu, mereka belajar budaya masyarakat Sulawesi Barat

Dari Mamuju Sulbar, 20 Anak-anak Manokwari Kirim Pesan untuk Mama Papa di Papua - sebanyak-20-pelajar-asa2.jpg
nurhadi/tribunmamuju.com
Sebanyak 20 pelajar asal Manokwari Papua Barat, refreshing ke pantai Lombang-lombang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Selasa (20/8/2019).
Dari Mamuju Sulbar, 20 Anak-anak Manokwari Kirim Pesan untuk Mama Papa di Papua - sebanyak-20-pelajar-asal6.jpg
nurhadi/tribunmamuju.com
Sebanyak 20 pelajar asal Manokwari Papua Barat, refreshing ke pantai Lombang-lombang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Selasa (20/8/2019).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Dua puluh pelajar Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat, refreshing ke obyek wisata Pantai Lombang-lombang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulbar (20/8/2019).

Ke-20 pelajar bersama dua orang guru pendamping, merupakan peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 yang di programkan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Rombongan tersebut berada di Mamuju Sulbar sejak 14 Agustus lalu, mereka belajar budaya masyarakat Sulawesi Barat dalam kehidupan sehari-hari.

Dari obyek wisata yang berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat kota Mamuju, anak-anak Manokwari itu mengirim pesan untuk keluarga dan kerabatnya.

"Papa, Mama, Kakak, Adek, Om dan Tante di Manokwari, tong di Mamuju di Sulawesi Barat aman semua," kata perwakilan pelajar Manokwari, Monica.

Mereka menyampaikan, telah mendapat pelayanan dan fasilitas yang baik selama di Kabupaten Mamuju, Sulbar.

"Teman-teman disini juga sangat baik kepada kami, adek-adek serta kakak-kakak, mulai dari SD sampai perguruan tinggi, khususnya di Manokwari, supaya bisa belajar dengan baik. Terima kasih,"ucapnya.

Dari lokasi tersebut, dalam bahasa Papua mereka juga menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia, bahwa Kita Papua, Kita Indonesia dan Kita Basodara.

"Tong Papua, Tong Indonesia, Tong Basudara,"ucapnya secara bersama-sama.

Tak hanya itu, secara bersama-sama mereka juga menyampaikan komitmennya bahwa NKRI adalah harga mati bagi mereka.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved