Buktikan Serius Maju di Pilkada Maros, Ketua IGI Kumpul Relawannya di Makassar

Ramli mengaku ingin maju bertarung dalam bursa Pilkada Maros atas dorongan masyarakat.

Buktikan Serius Maju di Pilkada Maros, Ketua IGI Kumpul Relawannya di Makassar
hasan/tribun-timur.com
Ramli mengaku ingin maju bertarung dalam bursa Pilkada Maros atas dorongan masyarakat. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI), Muhammad Ramli Rahim menyatakan kesiapanya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maros 2020.

Keseriusan Ramli Rahim ditandai dengan mengumpulkan sejumlah tim relawanya di Kota Makassar, Minggu (18/08/2019).

Ramli mengaku ingin maju bertarung dalam bursa Pilkada Maros atas dorongan masyarakat. Signal dukungan ditandai dengan banyaknyak spanduk dukungan yang dipasang masyarakat di rumah mereka masing-masing.

"Sebelum pertemuan ini ada proses awal ketika kita memancing lewat spanduk Idulfitri di 14 kecamatan. Disitu menunggu respon. Ternyata beberapa kelompok masyarakat merespon dan membuat memasang spanduk sendiri," sebutnya.

"Mereka berani memasang di rumah-rumah mereka, apalagi saya bukan pejabat. Hal itu jadi signal dukungan kepada saya," sebutnya.

Ramli optimis ikut bertarung dalam kontenstan pesta demokrasi lima tahun sekali, karena melihat dari hasil riset internal mereka.

Pada Mei lalu, Ramli dari hasil riset berapa pada poisisi 1,5 persen. Seiring berjalannya waktu tepatnya Juli 2019 mulai meningkat menjadi 12 persen.

"Buat saya luar biasa. Saya sekarang berada diposisi 4. Posisi teratas 18 persen," ujarnya.

Menurutnya ia akan mulai intens turun sosialisasi ke masyarakat pada September mendatang.

Dirinya juga sudah bangun komunikasi dengan sejumlah elit partai pilitik. Meski ada parpol yang menentukan di tingkat kabupaten kota dan ada yang di tingkat provinsi dan ada pula yang ditingkat pusat.

"September kita mulai intens bertemu masyarakat. Saya mungkin libatkan dua hingga tiga lembaga survei. Satu diantaranya lembaga nasional.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved