Malam Lampion di Wajo, Parade Kreativitas yang Diapresiasi Warga

Sekitar 100 lebih kontigen yang turut serta dari berbagai sekolah, baik tingkat SD, SMP, maupun SMA se Kabupaten Wajo.

Malam Lampion di Wajo, Parade Kreativitas yang Diapresiasi Warga
hardiansyah/tribunwajo.com
Replika patung pahlawan Sulawesi Selatan, Sultan Hasanuddin dari SDN 200 Tempe pada parade malam lampion di Kabupaten Wajo, Kamis (15/8/2019) malam. 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Kreativitas peserta parade malam lampion di Kabupaten Wajo dipertontonkan sepanjang jalan di dalam Kota Sengkang, Kamis (15/8/2019) malam.

Sekitar 100 lebih kontigen yang turut serta dari berbagai sekolah, baik tingkat SD, SMP, maupun SMA se Kabupaten Wajo. Adapula kelompok masyarakat yang ambil bagian.

Ada yang menampilkan sekadar obor dan lampu lampion yang dihias, adapula yang total menuangkan kreativitasnya pada ajang tahunan untuk menyemarakkan HUT ke 74 Republik Indonesia di Kabupaten Wajo tersebut.

Seperti kontigen dari SDN 213 Lapongkoda yang membuat replika Bus Tayo, serial kartun yang amat digandrungi anak kecil saat ini, lengkap dengan nyanyian khasnya.

Ada juga replika helikopter dari MTs As'adiyah Putra II Sengkang.

Juga replika patung pahlawan Sulawesi Selatan, Sultan Hasanuddin dari SDN 200 Tempe dan replika ayam jantan dari SMPN 2 Sengkang.

Menurut guru SMPN 2 Sengkang, Tamri, pihak sekolahnya sengaja membuat replika tersebut sebagai perwujudan ayam jantan dari timur.

"Itu maknanya ayam jantan dari timur, kan di Sulsel Sultan Hasanuddin itu dikenal sebagai ayam jantan dari timur," katanya.

Kreativitas peserta parade malam lampion tersebut pun diapresiasi masyarakat.

"Keren tawwa, kreatifki sekolahnya," kata salah satu masyarakat yang menyaksikan parade lampion, Amnar.

Acara tahunan tersebut pun menjadi tontonan masyarakat. Terbukti dengan tumpah ruahnya masyarakat di pinggir jalan yang dilalui parade lampion tersebut. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan TribunWajo.com, @dari_senja

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved