HUT ke-74 RI, Rutan Enrekang Tari Kolosal Libatkan Warga Binaan

Tari klosal ini diikuti Petugas Pemasyarakatan, Warga Binaan Pemasyarakatan dan masyarakat yang terhubung internet melalui aplikasi zoom.

HUT ke-74 RI, Rutan Enrekang Tari Kolosal Libatkan Warga Binaan
Tubagus M Chaidir
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) tahun 2019, Rutan Kelas IIB Enrekang menggelar tari kolosal “Indonesia Bekerja, Indonesia Jaya”. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-  Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Enrekang menggelar tari kolosal bertema 'Indonesia Bekerja, Indonesia Jaya'.

Hasl itu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) tahun 2019.

Tari kolosal ini digelar di seluruh jajaran pemasyarakatan se-Indonesia termasuk Lapas dan Rutan.

Tari klosal ini diikuti Petugas Pemasyarakatan, Warga Binaan Pemasyarakatan dan masyarakat yang terhubung internet melalui aplikasi zoom.

Untuk itu, tari kolosal di Rutan Enrekang sendiri dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang, Tubagus M. Chaidir di Lapangan Rutan Enrekang, Kamis (15/8/2019).

"Kegiatan tari kolosal ini serentak di seluruh Lapas dan diupayakan untuk mendapatkan rekor MURI. Alhamdulillah Rutan Enrekang sukses dalam kegiatan ini," kata Tubagus, Kamis (15/8/2019).

Ia menjelaskan, ada sebanyak 200.000 orang petugas pemasyarakatan dan warga binaa,  menyambutperingatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Mereka inngin lakukan pemecahan Rekor Muri, dengan menampilkan tarian kolosal Indonesia Bekerja yang diselenggarakan serentak diseluruh Indonesia.

Kegiatan yang berpusat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang ini, terkoneksi dengan Unit pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan seluruh Indonesia melalui jaringan Video Converence .

Tak hanya itu mengusung tema ” Indonesia Bekerja ,Indonesia Jaya” tari kolosal tersebut diiringi oleh lagu ciptaan Ibu Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas ), Sri puguh Budi Utami.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved