Bupati Lepas 18 Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat di Luwu

Basmin Mattayang mengucapkan rasa terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang telah bertugas selama dua tahun

Bupati Lepas 18 Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat di Luwu
desy arsyad/tribunluwu.com
Bupati Luwu, Basmin Mattayang, melepas 18 tenaga kesehatan dari Program Nusantara Sehat di ruang kerjanya, Jl Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kecamatan Belopa, Luwu, Selasa (13/8/2019) sore. 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Bupati Luwu, Basmin Mattayang, melepas 18 tenaga kesehatan dari Program Nusantara Sehat.

Pelepasan ini berlangsung di ruang kerja Bupati Luwu, Jl Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kecamatan Belopa, Luwu, Selasa (13/8/2019) sore.

18 orang tenaga kesehatan yang telah habis masa tugasnya pada 18 agustus 2019 mendatang.

Basmin Mattayang mengucapkan rasa terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang telah bertugas selama dua tahun di beberapa daerah terpencil di wilayah Kabupaten Luwu.

"Terima kasih atas partisipasi ade-ade dalam membantu pemerintah kabupaten Luwu memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di daerah terpencil dalam wilayah kabupaten Luwu ini," ujarnya.

Nusantara Sehat merupakan salah satu program Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam upaya mewujudkan fokus kebijakan bidang kesehatan.

Program ini dirancang untuk mendukung pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Program Nusantara Sehat bertujuan untuk menguatkan layanan kesehatan primer melalui peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar di daerah tertinggal, perbatasan, dan kepulauan (DTPK), dan Daerah Bermasalah Kesehatan (DBK).

Juga mempunyai tujuan menjaga keberlangsungan pelayanan kesehatan, menggerakan pemberdayaan masyarakat.

Dan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terintegrasi serta meningkatkan retensi tenaga kesehatan yang bertugas di DTPK.

Untuk kabupaten Luwu, tenaga kesehatan yang berjumlah 18 orang, terdiri dari profesi dokter, perawat, bidan, tenaga kesehatan masyarakat, kesehatan lingkungan, apoteker dan tenaga laboratorium.

Tenaga kesehatan tersebut disebar di empat kecamatan terpencil di Luwu, yaitu Puskesmas Walenrang Barat, Puskesmas Bajo Barat, Puskesmas Latimojong dan Puskesmas Bastem.

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, @desy_arsyad

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved