Yugo Layangkan Surat Protes Terkait Kongres Askot PSSI Makassar

Ketua Askot PSSI Makassar periode 2015-2019, Yusuf Gunco merasa keberatan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

Yugo Layangkan Surat Protes Terkait Kongres Askot PSSI Makassar
TRIBUN TIMUR/ FAHRIZAL SYAM
Yusuf Gunco 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Kongres Askot PSSI Makassar dengan agenda utama pemilihan ketua baru telah dilaksanakan tanggal 20 Juli 2019 lalu di Ruang Pola Balaikota Makassar. Hasilnya, Junaldi Monoarfa terpilih secara aklamasi untuk periode 2019-2023.

Namun Ketua Askot PSSI Makassar periode 2015-2019, Yusuf Gunco merasa keberatan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut. 

Sehingga Yugo - sapaan akrab Yusuf Gunco membuat surat keberatan yang ditujukan kepada Asprov PSSI Sulsel. Ada dua poin utama isi surat tersebut.

Pertama, ia menilai panitia kongres seharusnya mengumumkan di media sehubungan akan dilaksanakannya kongres, dengan tujuan membuka pendaftaran bagi seluruh dan atau masyarakat yang ingin menjadi ketua Askot PSSI Makassar.

Poin kedua yakni dirinya sebagai ketua periode 2015-2019, seharusnya mendapat pemberitahuan secara tertulis atau undangan dari panitia kongres, dan selanjutnya melaporkan pertanggungjawaban selama masa kepengurusannya.

"Olehnya itu, berdasarkan kedua hal tersebut diatas, sama sekali panitia kongres tidak melaksanakan," bunyi surat yang diterima awak tribun, Selasa (13/8/2019).

Sehingga ia meminta Ketua Asprov PSSI Sulsel agar meninjau ulang kongres tersebut.

Sementara itu, Asprov PSSI Sulsel menindaklanjuti surat keberatan itu dengan membuat surat balasan yang ditujukan kepada Mulyadi SH, Plt Ketua Askot PSSI Makassar sebelum kongres dimulai.

Isinya meminta Mulyadi memberi jawaban terkait pelaksanaan kongres, dengan alasan pihak Asprov PSSI Sulsel belum menerima laporan terkait pelaksanaan kongres tanggal 20 Juli lalu. Maka, SK kepengurusan Askot PSSI Makassar periode 2019 - 2023 ditunda, dan Asprov PSSI Sulsel mengambil alih kepengurusan sementara Askot PSSI Makassar

Kabarnya Amad Susanto ditunjuk sebagai Plt sementara. "Jadi selama proses berlangsung, Asprov PSSI Sulsel memutuskan menunjuk Ahmad Susanto untuk mengisi kekosongan sekaligus menjalankan sejumlah agenda yang telah disusun," kata Sekum Asprov PSSI Sulsel, M. Nur Zakariah Leo. (*) 

Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved