DPRD Mamasa Target Pembahasan Perubahan APBD Usai Pelantikan

Asistensi ini kata dia, sebagai acuan untuk membahas perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2019.

DPRD Mamasa Target Pembahasan Perubahan APBD Usai Pelantikan
semuel/tribunmamasa.com
Wakil Ketua II DPRD Mamasa, Orsan Soleman 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Pemerintah Kabupaten Mamasa telah melakukan asistensi pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Tahun 2018 dan LKPJ Bupati Tahun 2018 di Provinsi Sulawesi Barat.

Asistensi ini menyusul setelah dilakukan pengesahan Peraturan daerah pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Tahun 2018 dan LKPJ Bupati Tahun 2018 oleh DPRD Mamasa.

Sehubungan dengan itu, Wakil Ketua II DPRD Mamasa, Orsan Soleman B memgungkapkan, pihaknya menunggu hasil asistensi sebagai bahan evalusai.

Asistensi ini kata dia, sebagai acuan untuk membahas perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2019.

"Kita akan lihat hasil asistensi eksekutif seperti apa, ini yang akan kita jadikan evaluasi untuk menetaokan APBD perubahan," kata Orsan saat dikonfirmasi Selasa (13/8/2019) siang tadi.

Ia menyebutkan, pembahasan perubahan APBD tahun 2019, ditargetkan dilakukan usai pelantikan anggota DPRD yang baru terpilih.

"Kita upayakan minggu depan setelah pelantikan," sebutnya.

Pelantikan ini dijadwalkan dilakukan pada 28 Agustus 2019 mendatang

Mamun dijelaskan, hingga saat ini pihaknya belim mendapat Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dari eksekutif.

"Kita akan bahas dulu KUA dan PPAS baru masuk dalam perubahan anggaran, tetapi bahamnya itu belum ada sama kami," jelasnya.

"Tapi kita sudah komunikais tadi, katanya setelah evaluasi asistensi baru mereka sodorkan KUA," pungkasnya.

Laporan wartawan @rexta_sammy

Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved