Wakilnya Jadi Lawan di Pilkada 2020, Bupati Toraja Utara: Yosia Dapat Tugas dari Partai

Kalatiku menegaskan, ia dan wakilnya, Yosia Rinto Kadang, juga terus menjalin komunikasi dengan baik meski diisukan

Wakilnya Jadi Lawan di Pilkada 2020, Bupati Toraja Utara: Yosia Dapat Tugas dari Partai
abd azis/tribun-timur.com
Kalatiku menegaskan, ia dan wakilnya, Yosia Rinto Kadang, juga terus menjalin komunikasi dengan baik meski diisukan 

Laporan Wartawan tribuntimur.com/ Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bupati Toraja Utara (Torut) Kalatiku Paembonan menegaskan siap bertarung kembali pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Toraja Utara 2020 mendatang.

Meski mengaku sangat siap, namun pihaknya belum melakukan sosialisasi.

Kalatiku menegaskan, ia dan wakilnya, Yosia Rinto Kadang, juga terus menjalin komunikasi dengan baik meski diisukan telah ‘bercerai’ dan menjadi penantangnya pada pilkada serentak.

“Jadi bukan pisah, memang dia (Yosia) mendapat penugasan (dari partainya), sama sekali tidak ada masalah,” kata Kalatiku di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, usai menghadiri Kongres V PDI Perjuangan di Hotel Grand Inna Bali Beach, Denpasar, Sabtu (10/8/2019) kemarin.

Dewan Pengarah DPC PDI Perjuangan Toraja Utara itu menambahkan, saat ini dirinya fokus disisa masa jabatannya. Bahkan ia mengaku belum mencari wakil atau pengganti Yosia.

“Yang terpenting sekarang adalah fokus menyelesaikan periode saya, terutama fokus kepada infrastruktur. Kalau fokus mengerjakan tugas dengan baik itu sudah bagian dari pengabdian kita pada masyarakat,” katanya.

Kalatiku juga optimis maju dengan sokongan empat kursi partainya. Dia juga siap berkoalisi dengan partai lain, sebagai syarat maju dengan enam kursi di DPRD Torut.

“Sekarang intens komunikasi dengan Gerindra dan itu sudah sangat baik karena Ibu Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dan Prabowo sudah sangat cair. Kita liha di Kongres V kemarin kan,” katanya.

“Sehingga demikian, dukungan dari partai saya lebih banyak. Memang dulu Gerindra dan PDI Perjuangan, jadi bisa reuni kembali karena sudah cukup,” jelasnya.

Kalatiku mengaku sangat senang jika ada banyak calon mau maju bertarung di Pilkada Torut.

“Lebih banyak lebih bagus, tiga pasangan calon lebih bagus lagi kan,” ujar Kalatiku.

Beredar kabar, Nasdem mendorong Ketua Nasdem Toraja Utara yang juga wakil bupati setempat, Yosia Rinto Kadang untuk merebut kursi Bupati Toraja Utara dari Kalatiku pada Pilkada 2020.(zis)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved