VIDEO: Wali Kota Parepare Potong Sapi Kurban di Rumah Jabatannya

Kediaman Wali Kota Parepare berlokasi di Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulsel.

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Setelah dilakukan pemotongan 1 ekor sapi kurban di Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Muhammadiah Kota Parepare, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe kembali lakukan pemotongan dua ekor sapi kurban tahap kedua di kediaman dinasnya, Senin (12/08/2019) siang.

Kediaman Wali Kota Parepare berlokasi di Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulsel.

Taufan Pawe mengatakan, saya sangat berharap kepada jajaran saya, hususnya masyarakat Parepare, bisa memahami betul bahwa ada dua dimensi makna pada pelaksanaan Hari Raya Iduladha.

"Dimensi yang pertama adalah ke ihlasan, dan yang kedua adalah ketaatan. Kedua dimensi ini telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim As dan Ismail As," terang Wali Kota Parepare.

"Nabi Ibrahim telah ihlas untuk kurbankan putranya, dan Nabi Ismail begitu taat kepada orang tuanya," jelas Taufan.

Lanjutnya, kalau kedua dimensi ini dipadukan dalam proses kemasyarakatan dan pembangunan. Insyaallah Parepare akan aman, nyaman, dan proses penyelenggaraan kepemerintahan dan pembangunan berjalan lancar.

"Sehingga kurban yang kita lakukan, adalah simbol keikhlasan dan ketaatan, yang hakikatnya ada pada riwayat Nabi Ibrahim dan Ismail," imbuhnya.

Pemotongan sapi kurban tersebut dilakukan oleh Taufan Pawe.

Laporan wartawan TribunParepare.com, Darullah, @uull_darullah.

Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved