Pegadaian dan PSSI Makassar Akan Gelar Coaching Clinic Bersama Indra Sjafri, Catat Tanggalnya

Rencananya, kegiatan coaching clinic akan digelar di The Gade Cofee & Gold di Jl Tamalanrea Raya BTP, tanggal 24 Agustus 2019 mendatang,

Pegadaian dan PSSI Makassar Akan Gelar Coaching Clinic Bersama Indra Sjafri, Catat Tanggalnya
Dokumentasi PSSI
Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – PT Pegadaian (Persero) akan melaksanakan Coaching Clinic sepakbola di Kota Makassar. Dalam menjalankan kegiatan ini, PT Pegadaian menggandeng Asosiasi Kota (Askot) PSSI Makassar. 

Rencananya, kegiatan coaching clinic akan digelar di The Gade Cofee & Gold di Jl Tamalanrea Raya BTP, tanggal 24 Agustus 2019 mendatang, dengan menghadirkan Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri sebagai pemateri.

Pesertanya menyasar berbagai kalangan, tak hanya dari para pelatih sepakbola, namun juga pegawai pemerintahan, guru olahraga hingga awak jurnalis olahraga. Kegiatan ini kemudian akan dilanjutkan praktek lapangan pada keesokan harinya, tanggal 25 Agustus.

Ketua Askot PSSI Makassar, Junaldi Monoarfa mengatakan, kegiatan tersebut sangat sesuai dengan program kerja PSSI Makassar yang berorientasi pada pembinaan pemain muda.

“Mengembangkan potensi generasi muda. Diharapkan bagi para pelatih SSB dapat memahami porsi latihan yang tepat bagi pemain di usia pembinaan," kata Junaldi, Senin (12/8/2019). 

Ia berharap, kehadiran Indra Sjafri mampu menambah pengetahuan dan motivasi para pelatih lokal untuk mengembangkan potensi pemain muda di Kota Makassar.

Apalagi beberapa waktu lalu pihak Askot menghadirkan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo dan instruktur Mundari Karya.

“Karena kami tak hanya ingin kembangkan potensi pemain muda saja, tapi pelatih lokal juga harus punya SDM yang bagus, “ ia menambahkan.

Sementara itu, Manager Penjualan Makassar 1, Kanwil VI Makassar PT Pegadaian Persero, Zainal Abidin menyebutkan, konsep coaching clinic saat praktek lapangan akan difokuskan pada game and fun.

“Karena peserta kita didominasi anak-anak usia 6-12 tahun, sehingga kami kemas dalam bentuk coaching clinic yang menyenangkan, “ kata Zainal.

Nantinya pihak Pegadaian akan memberi 50 bola kepada tiap SSB yang hadir mengikuti coaching clinic tersebut. (*)

Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved