Soal Transfer Pemain Paruh Musim, PSM Masih 'Malu-malu'

Putaran pertama Shopee Liga 1 2019 berakhir di pengujung Agustus ini. Hanya, saja PSM masih malu-malu sektor mana

Soal Transfer Pemain Paruh Musim, PSM Masih 'Malu-malu'
fadly/tribun-timur.com
Demi membawa nama harum PSM Makassar di kancah Nasional, Kalla Group turut ambil bagian sebagai sponsor resmi PSM Makassar untuk mengarungi kompetisi Liga 1 di tahun 2019 ini. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 Indonesia 2019 akan mulai dibuka pada (19/8/2019) hingga (16/8/2019).

Kekalahan 0-2 dari di kandang Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (10/8/2019), membuat PSM Makassar makin yakin harus melakukan penambahan pemain di transfer window.

Putaran pertama Shopee Liga 1 2019 berakhir di pengujung Agustus ini. Hanya, saja PSM masih malu-malu sektor mana yang akan mendapatkan tambahan amunisi baru.

Pasalnya, keputusan itu punya konsekuensi, yakni ada pemain yang bakal dilepas.

CEO PT PSM Makassar, Munafri Arifuddin tahu betul, jika diumumkan sekarang, dikhawatirkan akan mengganggu fokus pemain yang ada saat ini.

"Intinya, pelatih dan manajemen sudah tahu, sektor mana yang akan dibenahi nanti," kata Appi sapaannya yang ditemui di sela meet champion di Nipah Mall, akhir pekan lalu.

Meski tidak menyebutkan, diprediksi lini depan dan tengah akan mengalami perubahan, lantaran kualitas pemain inti dan pelapis bisa dikatakan masih timpang.

Untuk playmaker misalnya, terbukti ketika Wiljan Pluim absen, serangan PSM tidak variatif, umpan matang ke depan terbilang minim.

Untuk lini depan, tiga ujung tombak, Guy Junior, Ferdinand Sinaga, dan Eero Markkanen belum maksimal memberi kontribusi maksimal.

Di Liga 1, Ferdinand dan Guy baru melesatkan 2 gol. Sedangkan Markkanen belum sebiji pun.

Ketika dikonfirmasi apakah pemain depan dan gelandang yang akan direkrut pada putaran kedua, Appi enggan memberikan tanggapan lebih lanjut.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved