Momentum Iduladha, Ini Pesan Bupati Bone

Selanjutnya dia menyampaikan, momentum Idul Adha selayaknya menanamkan rasa peduli sesama di hati semua orang

Momentum Iduladha, Ini Pesan Bupati Bone
justang/tribunbone.com
Bupati Bone Dr Andi Fahsar M Padjalangi dan Wakil Bupati Bone Ambo Dalle bersama forkopimda menunaikan salat Iduladha 1440 Hijriah di Lapangan Merdeka, Jalan Petta Punggawae Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Minggu (11/8/2019). 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Bupati Bone, Dr Andi Fahsar M Padjalangi menunaikan salat Iduladha 1440 Hijriah di Lapangan Merdeka, Jalan Petta Punggawae Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Minggu (11/8/2019).

Bupati Bone melaksanakan shalat ied didampingi Wakil Bupati Bone H.Ambo Dalle, Ketua DPRD Bonen , A. Akbar Yahya, Sekda Bone Andi Surya Darma, dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Bone.

Andi Fashar Mahdin Padjalangi, dalam sambutannya, mengajak seluruh masyarakat Bone untuk mendoakan jemaah haji yang sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

“Marilah kita bersama-sama berdoa kepada Allah SWT semoga para jemaah haji, terutama jemaah haji dari Indonesia khususnya dari Bone diberikan kekuatan, kesehatan dan kemampuan untuk melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna dan kembali ke daerah masing-masing dengan selamat serta memperoleh predikat Haji Mabrur,” kata Fashar dalam rilis Humas Setda Bone, Minggu malam.

Selanjutnya dia menyampaikan, momentum Idul Adha selayaknya menanamkan rasa peduli sesama di hati semua orang dan Idul Adha memiliki makna sangat mendalam tentang pengorbanan untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta.

"Iduladha, memberikan kesempatan bagi yang mampu untuk berQurban, dengan adanya berQurban, warga miskin juga dapat merasakan arti dari berbagi. BerQurban adalah ibadah yang sangat dianjurkan, sebagaimana telah dicontohkan para Nabi."kata Fashar

Pada kesempatan itu, Bupati Dua Priode juga, menyampaikan, bahwa Idul Adha kali ini dilaksanakan dalam nuansa Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74.

Untuk itu, Fashar mengajak masyarakat untuk selalu menjaga persatuan agar dapat bahu membahu bersama dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang jatuh pada 17 Agustus 2019 mendatang

"Idul Adha tahuni ini bertepatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74, saya selaku pemerintah daerah tentu saya ingin mengajak masyarakat agar meramaikan dengan menggelar kegiatan yang bermanfaat dan memperkuat nasionalisme,"ucapnya.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved