Jaga Pasokan Listrik Selama Iduladha, PLN Siaga 1.857 Personel

Saat ini daya mampu Sistem Kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan kurang lebih 1.500 MW, sedangkan beban puncak rata-rata sebesar 1.100 MW.

Jaga Pasokan Listrik Selama Iduladha, PLN Siaga 1.857 Personel
dok PLN
Petugas PLN melakukan pemeliharaan Gardu Distribusi dan Jaringan Tegangan Menengah yang menyuplai masjid dan lapangan tempat salat, baru-baru ini.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menjaga keandalan pasokan listrik pada saat perayaan Hari Raya Iduladha, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar telah melakukan berbagai persiapan.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Bambang Yusuf mengatakan demi kekhusyuan umat muslim dalam menjalankan ibadah, pihaknya sudah menyiapkan 176 posko Iduladha beserta 1.857 personel yang siaga siang dan malam.

Sebelumnya petugas PLN juga telah melakukan safari masjid dengan membantu mengecek instalasi listrik di masjid-masjid serta menyiapkan genset di beberapa masjid dan lapangan tempat lokasi pelaksanaan salat.

Dikatakan, saat ini daya mampu Sistem Kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan kurang lebih 1.500 MW, sedangkan beban puncak rata-rata sebesar 1.100 MW.

Baca: Cerita Taufik, Dispatcher PLN yang 24 Jam Nonstop Jaga Pasokan Listrik

Baca: Kisah Harkito Syam Asal Pinrang, Jadi Tim PDKB-TT, Taruhkan Nyawa Amankan Listrik

“Nah saat Iduladha ini diperkirakan daya mampu berada di angka 1600 MW serta beban puncak mencapai 1070 MW. Dengan perkiraan tersebut masih ada daya yang tersedia sebesar 530 MW,” tuturnya dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, Minggu (11/8/2019).

PLN juga telah melakukan pemeliharaan Gardu Distribusi dan Jaringan Tegangan Menengah yang menyuplai masjid dan lapangan tempat salat.

Warga Kelurahan Kalegowa, Eva menuturkan kebahagiaannya karena pada Hari Raya Iduladha 1440 H, ia dapat khusyuk dalam melaksanakan Salat Ied dan merasakan kehangatan berkumpul bersama keluarga.(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved