Ini Pesan Rektor Unismuh Makassar saat Khatib Iduladha di Sudiang

Bagi Prof Rahman Rahim, membaca khutbah pada hari raya Iduladha dan Idulfitri menjadi rutinitas setiap tahun

Ini Pesan Rektor Unismuh Makassar saat Khatib Iduladha di Sudiang
Haeruddin/AE
Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM, saat membawakan khutbah Iduladha 1440 H, MInggu (11/8/2019), di Lapangan Kompleks Permata Sudian Raya Makassar. 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM, -- Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM pada Iduladha 1440 H, bertepatan 11 Agustus 2019 diberi amanah dan kepercayaan membawakan khutbah Iduladha di Lapangan Kompleks Permata Sudiang Raya Makassar. 

Khutban Prof Rahman Rahim berjudul  “Momentum Iedul Adha Untuk Beribadah Kepada Allah dan Berbuat Ikhsan Kepada Sesama Manusia”. 

Dalam khutbahnya, disebutkan bahwa dalam sejarah manusia terdiri dari dua rombongan besar. Pertama, rombongan para nabi dan rasul, mereka itu adalah orang-orang beriman dan beramal soleh. 

Sedangkan rombongan kedua,  adalah  orang- orang kafir yang dipimpin oleh penguasa- penguasa yang zalim. Tuhan mereka adalah hawa nafsunya. 

“Kita bersyukur, berkat jihad para ulama, muballig, dai, pedagang  beriman, kita bangsa Indonesia dengan izin Allah SWT,  adalah muslim yang beriman dengan iman tauhid. iman yang dibawa oleh semua nabi dan rasul,” tandas doktor ekonomi syariah PPs-Unair Surabaya dalam rilisnya, Minggu (11/8/2019). 

“Kita semua wajib memelihara nikmat Allah ini dengan dakwah, dengan saling mengingatkan dalam rasa persaudaraan, menjauhkan dendam, dengki, iri hati, apalagi permusuhan,” tambahnya. 

Bagi Prof Rahman Rahim, membaca khutbah pada hari raya Iduladha dan Idulfitri menjadi rutinitas setiap tahun. 

Tahun-tahun sebelumnya profesor pertama dosen yayasan Unismuh Makassar ini pernah membaca khutbah di kampus Unismuh Makassar, Jl. Sultan Alauddin Makassar. 

Di Lapangan Andi Tonro Sungguminasa Gowa dan Lapangan Masjid Baiturrahman, Jl.Urip Sumoharjo Makassar. Ia pernah juga membaca khutbah di Universitas Muhammadiyah Sorong Papua. 

Pernah juga membawakan khutbah di Lapangan Merdeka Sengkang Wajo. Prof Rahman juga selaku Ketua Umum Kesatuan Masyarakat Wajo (Kemawa).(*)

Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved