Kadisdik Maros yang Baru Kunjungi SMP 6 Moncongloe dan SD 56 Pattontongan

Kepala Dinas Pendidikan, Takdir, pun mengapresiasi gerakan kreatif Kepala SMP 6 Moncongloe dan berharap gerakan pelibatan masyarakat dan dunia usaha

Kadisdik Maros yang Baru Kunjungi SMP 6 Moncongloe dan SD 56 Pattontongan - kunker-disdik-maros.jpg
ist
Kepala Dinas Pendidikan Ir H Takdir, MM, dan jajarannya berkunjung di SMP 6 Moncongloe dan SD 56 Pattontongan, Kamis (8/8/2019)
Kadisdik Maros yang Baru Kunjungi SMP 6 Moncongloe dan SD 56 Pattontongan - kunker-kadisdik-maros.jpg
ist
Kepala Dinas Pendidikan Ir H Takdir, MM, dan jajarannya berkunjung di SMP 6 Moncongloe dan SD 56 Pattontongan, Kamis (8/8/2019)

MAROS, TRIBUN-TIMUR.COM, - Mengawali kunjungannya sejak dilantik secara defenitif, Kepala Dinas Pendidikan Ir H Takdir, MM, memilih SMP 6 Moncongloe dan SD 56 Pattontongan sebagai sekolah yang pertama dalam kunjungan resminya, Kamis (8/8/2019).

Dalam rilisnya, Takdir memilih kunjungan ke sekolah tersebut karena SMP 6 Moncongloe memiliki program inovasi yang melibatkan masyarakat, tokoh pemuda, dunia usaha, dan pejabat setempat dalam memenuhi kebutuhan sekolah tersebut yaitu pembangunan sarana olahraga 4 in One.

Halaman sekolah yang hamper seluas satu hektar tersebut sementara dibangun Lapangan  bola volley, bola  basket, sepak takraw, futsal, sedangkan dua sarana sudah terbangun sebelumnya yakni  bulutangkis dan tenis meja, yang sudah lama dimanfaatkan guru dan siswa.

Kepala SMPN 6 Moncongloe, Supratman Salimung, menjelaskan upaya merangkul masyarakat, orangtua siswa, dan dunia usaha ini dilakukan karena keterbatasan dana sekolah dan upaya mendekatkan masyarakat dengan sekolah.

“Dan Alhamdulillah usahanya berbuah manis karena masyarakat. Mereka menyumbang sesuai kemampuan mereka, dan alhasil ada yang menyumbang dalam bentuk pasir, semen, tanah urug, sirtu dan batu cipping serta uang tunai,” ungkapnya.

Kesemuanya akan dimanfaatkan untuk membangun 4 lapangan olahraga dan taman sekolah dengan pembangunan taman dan gazebo untuk kelak dimanfaatkan taman baca dan gerakan outing class.

Kepala Dinas Pendidikan, Takdir, pun mengapresiasi gerakan kreatif Kepala SMP 6 Moncongloe dan berharap gerakan pelibatan masyarakat dan dunia usaha ini dapat diikuti sekolah lain.

“Ini demi menjaga kemandirian sekolah, pemenuhan kebutuhan sarana prasarana sekolah yang tidak melulu pemerintah,  serta pelibatan masyarakat dalam mendekatkan mereka secara emosional dengan sekolah,” paparnya.

Sementara kunjungan di SD 56 Pattontongan, Takdir dan jajaran Disdik Maros, melihat proses belajar mengajar dan meninjau pemanfaatan pembangunan sarana prasarana sekolah yang ada.

Takdir berharap semua sekolah memaksimalkan proses belajar mengajarnya walau dengan keterbatasan yang ada dalam hal sarana, karena menurutnya pemerintah terus merencanakan peningkatan mutu pendidikan dalam hal sarana prasarana, namun bertahap karena keterbatasan anggaran.(*)

Penulis: Amiruddin
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved