VIDEO: Dua Profesor Universitas Shimane Jepang Ceramah Kedokteran di UMI

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kedatangan rombongan Profesor Kesehatan asal Negeri Samurai, Jepang.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kedatangan rombongan Profesor Kesehatan asal Negeri Samurai, Jepang.

Dua dari tiga Guru Besar perwakilan Universitas Shimane ini bahkan berkesempatan menyampaikan ceramah ilmiahnya pada kegiatan Studium Generale bertempat di Aula FK UMI Lantai V, Rabu (7/8/2019) siang.

Keduanya yakni Prof Torunabika yang merupakan ahli Phatologist.

Baca: Dua Profesor Universitas Shimane Jepang Ceramah Kedokteran di UMI

Baca: Keren, Kampus FTI UMI Makassar Punya Spot Selfie 3D, Lihat Foto-fotonya

Baca: FK UMI Buka Kerjasama dengan University Jepang, Ini Keuntungannya

Di depan ratusan Mahasiswa Kedokteran UMI, ia menyampaikan hasil penelitiannya mengenai upaya pencarian serta pencegahan munculnya Stroke pada manusia.

Melalui penelitiannya yakni dengan menggunakan tikus sebagai obyek penelitian ditelusuri gen Stroke dengan melakukan ujicoba perkawinan silang hingga 20 kali.

Sementara itu pembicara lainnya yakni Prof Hironari Yoshiyama merupakan ahli Microbiologis.

Prof Hironari menjelaskan penilitiannya tentang perkembangan Virus Epstein-Barr yang juga biasa disebut Virus herpes manusia 4.

Kedua Profesor ini pun saling bergantian menyampaikan materinya dipandu oleh Husni Cangara selaku moderator.

Peserta yang bukan hanya para mahasiswa tetapi juga diantaranya merupakan dokter berkesempatan berdiskusi melalui tanya jawab di sela-sela kegiatan.

Dekan FK UMI, Prof dr Syarifuddin Wahid, berharap kedatangan Profesor kedokteran asal Jepang ini menjadi dimanfaatkan oleh para peserta untuk mengembangkan pengetahuannya.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved