OPINI - Kejayaan PSM, Momentum Kebangkitan Sepakbola Makassar

keberhasilan PSM adalah momentum kebangkitan sepakbola Kota Makassar. Mengapa? Karena kesuksesan yang diraih memberi motivasi

OPINI - Kejayaan PSM, Momentum Kebangkitan Sepakbola Makassar
ist
Junaldi Monoarfa, Ketua PSSI Makassar 

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Belasan ribu penonton menyaksikan kejayaan PSM Makassar di Stadion Mattoanging, Selasa (6/8/2019) usai berhasil merengkuh gelar juara Piala Indonesia, setelah mengalahkan Persija Jakarta di babak final.

Tak hanya itu, saya yakin jutaan masyarakat Sulawesi Selatan juga turut larut dalam euforia kemenangan itu, meski tak hadir secara langsung di Mattoanging. Tapi semangat mereka teruntuk skuat PSM terus mengalir selama 90 menit pertandingan.

Inilah buah kesabaran, setelah penantian selama 19 tahun lamanya. Pasang surut prestasi tim tahun ke tahun tak menyurutkan niat masyarakat agar terus memberi dukungan moril kepada Wiljan Pluim dan kawan-kawan.

Bagi kami, pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Makassar, keberhasilan PSM adalah momentum kebangkitan sepakbola Kota Makassar. Mengapa? Karena kesuksesan yang diraih memberi motivasi kepada semua pelaku sepakbola di kota ini.

Tak hanya pelatih namun juga para pemain muda yang menaruh secercah harapan, kelak mereka juga bisa turut ambil bagian membawa PSM menggapai gelar juara di masa yang akan datang.

Kemudian bagi kami, pengurus Askot PSSI Makassar, keberhasilan PSM turut menyuntikkan semangat penambah motivasi untuk berbuat lebih baik dalam menjalankan roda organisasi dan roda kompetisi usia dini, sebagai cikal bakal pemain masa depan Makassar.

Di era sepakbola modern, cabang olahraga ini tak hanya sekadar sebuah permainan olahraga saja, lebih dari itu menjadi hobi serta profesi. Maka, sebagai Ketua Askot PSSI Makassar terpilih.

Insya Allah saya sudah mencanangkan akan menjalankan roda kompetisi di kelomppk umur, kemudian meningkatkan SDM para pelatih dan berkordinasi bersama instansi pemerintah, sehingga bersinergi mencari solusi menambah sarana dan prasarana dalam peningkatan kualitas pemain.

Selamat kepada tim PSM Makassar, semoga menjadi pemicu semangat anak-anak muda untuk ikut mengembalikan kejayaan sepakbola Kota Makassar, Ewako PSM!. (*)

Junaldi Monoarfa
Ketua Askot PSSI Makassar

Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved