Lomba Sandeq Race 2019 Etape Polewali - Majene Dilepas Wagub Sulbar

Sandeq Race 2019 diikuti 21 perahu yang datang dari berbagai daerah pesisir di Sulbar, seperti Karama, Pambusung dan Majene.

Lomba Sandeq Race 2019 Etape Polewali - Majene Dilepas Wagub Sulbar
Nurhadi/tribunsulbar.com
Wakil Gubernur Sulbar didampingi pejabat Forkopimda melepas lomba Sandeq Race 2019 untuk Etape Polewali - Majene di Pantai Bahari Polman 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN- Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar didampingi perwakilan Kementerian Pariwisata RI dan Bupati Polman melepas lomba Sandeq Race Etape Polewali-Majene di Pantai Bahari, Polman, Kamis (8/8/2019).

Sandeq Race 2019 diikuti 21 perahu yang datang dari berbagai daerah pesisir di Sulbar, seperti Karama, Pambusung dan Majene.

Karaeng Kio Kurbankan Satu Ekor Sapi di Kecamatan Manuju

SEDANG BERLANGSUNG 4 Link Live Streaming SCTV Timnas U-18 Indonesia vs Timor Leste, Nonton Sekarang!

Jelang Idul Adha, Semen Tonasa Serahkan 26 Hewan Qurban

Pangdam XlV Hasanuddin Berkunjung ke Mamasa, Ini Tujuannya

LENGKAP! Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka Mulai Oktober, Formasi dan Bocoran Kisi-kisi SKD dan SKB

Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar mengatakan, Pemprov sangat mendukung masuknya event Sandeq Race sebagai program 100 calendar of event Kementerian Pariwisata RI.

"Kita akan selalu menerima saran-saran dari kementerian, sehingga pelaksanaan di tahun-tahun mendatang lebih diperluas lagi, meriah, bahkan lebih banyak mendatangkan turis untuk daerah," kata Enny usai melepas peserta sandeq dengan aba-aba letusan senjata api ke udara.

Ia menambahkan, akan ada program wisatawaan konektivitas, dimana wisatawan yang datang dari Makassar akan diberikan paket dua hari di Sulbar dan dua hari Sulteng yang sudah ada dalam program Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS).

"Kita semua masyarakat Sulbar harus melestarikan dan mencintai Sandeq Race, seperti pembawa Sandeqnya kita perhatikan dan juga Sandeqnya kita selalu berikan bantuan dalam merawatnya,"ujarnya.

Sedangkan, Tim Percepatan Pengembangan Bahari Kementerian Pariwisata RI Ratna Suranti mengungkapkan, menjaga kelestarian Sandeq Race merupakan kewajiban bersama.

Menurutnya, tidak hanya dilakukan oleh kabupaten, namun pemerintah Provinsi dan pusat ikut terlibat dalam pelestarian sandeq.

"Makanya kita dari kementerian hadir untuk membantu melestarikan Sandeq Race ini. Kita sudah mempromosikan dengan memasukan dalam kalender nasional untuk memberikan kesempatan daerah dalam mengembangkan Sandeq Race,"ucap Ratna.

Kata Ratna, Sandeq Race merupakan ikon Sulbar, sehingga perlu dijaga dan dilestarikan, kementerian mempromosikan dan mencarikan pasar maupun memberikan ide-ide kapada daerah agar Sandeq Race lebih dikenal dunia.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved