Bupati Luwu Siap Sinergikan Program Daerah dan Pusat

Seluruh kepala daerah se-Sulawesi turut menghadiri acara tersebut di Hotel Sintesa Peninsula, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Bupati Luwu Siap Sinergikan Program Daerah dan Pusat
desy arsyad / tribun timur
Bupati Luwu, Basmin Mattayang, saat menghadiri peluncuran rumah asmara di Kecamatan Larompong, Luwu, Selasa (30/7/2019). 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Bupati Luwu, Basmin Mattayang, siap mensinergikan program-program pemerintah Kabupaten Luwu ke dalam penyusunan Rancangan awal tahun 2020-2024 mendatang.

Hal tersebut diutarakan Basmin Mattayang, usai menghadiri konsultasi penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Konsultasi tersebut berlangsung selama dua hari pada 5-6 Agustus 2019.

Seluruh kepala daerah se-Sulawesi turut menghadiri acara tersebut di Hotel Sintesa Peninsula, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Ada lima skala prioritas pembangunan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Melalui Plt Sekretaris PPN Bappenas, Presiden RI menyampaikan arahannya terkait lima program berskala prioritas. Dan ini yang akan kita sinergikan dengan program-program pembangunan di Kabupaten Luwu," ujar Basmin Mattayang, Rabu (7/8/2019).

Lima program skala prioritas yang dimaksud adalah pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM, mendorong investasi, reformasi birokrasi dan transparansi penggunaan APBN.

Sebagaimana sambutan Plt Sekretaris PPN/Bappenas, Gellewyn Jusuf, menyatakan bahwa RPJM Daerah sebagai penjabaran dari visi misi kepala daerah.

Dalam penyusunannya harus berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional.

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, @desy_arsyad (Desy Arsyad)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved