Penyidik Polda Sulsel Kecewa, MA 'Bebaskan' Terduga Pemilik Sabu 3,4 Kg

Penyidik Polda Sulsel mengaku kecewa, jika benar Mahkamah Konstitusi (MA) RI menolak Kasasi Jaksa atas kasus Kijang.

Penyidik Polda Sulsel Kecewa, MA 'Bebaskan' Terduga Pemilik Sabu 3,4 Kg
Darul Amri/Tribun Timur
Diresnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penyidik Polda Sulsel mengaku kecewa, jika benar Mahkamah Konstitusi (MA) RI menolak Kasasi Jaksa atas kasus Kijang.

Hal tersebut diungkapkan Diresnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan saat dimintai komentarnya, terkait penolakan Kasasi Kijang, Sabtu (3/8/2019) siang.

"Ya kami pastinya kecewa, padahal jelas-jelas si Kijang ini kan merupakan pemilik atas sabu (narkotika) seberat 3,4 kilogram (Kg) itu," ungkap Kombes Pol Hermawan.

Dikabarkan, tolak Kasasi terdakwa kasus kepemilikan Sabu 3,4 Kg, Syamsul Rizal alias Kijang (32) yang divonis bebas oleh Pengadilan Negeri (PN) Kota Makassar.

Pasalnya, MA tolak kasasi yang diajukan tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang dilansir di Website MA, Jumat (2/8). Dalam nomor 1624 K / PID.SUS / 2019.

Sebelumnya, Syamsul Rijal alias Rijal alias Kijang ini, pernah ditembak oleh petugas Ditresnarkoba Polda Sulsel dan akhirnya Kijang divonis bebas murni PN Makassar.

Penolakan ini setelah putusan MA, Senin (29/7) waktu lalu, yang diadili oleh ketua majelis Prof Surya Jaya bersama anggota Majelis, Margono dan Gazalba Saleh.

Kata Hermawan, selama penanganan dan pengungkapan jaringan dan peredaran di wilayah hujum Polda. Lebih dari empat pelaku akui keterkaitan dengan Kijang.

Ditambah lagi, pengungkapan jaringan di jajaran Polres Pinrang yang mengamankan narkoba jenis sabu 3,4 Kg yang diketahui dan didimuga merupakan milik Kijang.

"Intinya kami merasa kecewa, pertama di pengadilan Makassar kan divonis bebas, nah ini lagi ditolak kasasinya di MA. Tentu kami masih selidiki ini," jelas Hermawan.

Halaman
123
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved