Citizen Reporter

Pameran Pendidikan Dies Natalis ke-58 UNM,  LKPB FMIPA UNM Pamer Produk

LKPB FMIPA UNM menampilkan ratusan aneka produk melalui pameran pendidikan dalam acara Dies Natalis UNM ke-58.

Pameran Pendidikan Dies Natalis ke-58 UNM,  LKPB FMIPA UNM Pamer Produk
CITIZEN REPORTER
LKPB FMIPA UNM menampilkan ratusan aneka produk melalui pameran pendidikan dalam acara Dies Natalis UNM ke-58. 

Citizen Reporter, Farahdiba salah satu mahasiswi jurusan Biologi FMIPA UNM

Biology Experimental Farm (BEF) atau lebih dikenal dengan nama Laboratorium Kebun Percobaan Biologi (LKPB) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menampilkan ratusan aneka produk melalui pameran pendidikan dalam acara Dies Natalis UNM ke-58.

Pameran tersebut diadakan di Pelataran Menara Pinisi UNM yang dihadiri berbagai kalangan civitas academica, mahasiswa dari berbagai fakultas di UNM yang turut serta dalam memamerkan produknya, serta masyarakat umum.

Produk yang ditampilkan LKPB FMIPA UNM sebagai perwakilan jurusan biologi menjadi salah satu diantara berbagai produk yang turut dipamerkan oleh beberapa jurusan di bawah naungan FMIPA.

Beberapa produk yang dipamerkan oleh LKPB FMIPA UNM diantaranya berbagai jenis tanaman hias, seperti tanaman sukulen, Aloe vera, Anthurium, Sansevieria, Adenium, dan berbagai jenis tanaman hias lainnya, serta pupuk bokasi (media tanam).

Diperkirakan terdapat lebih dari 10 jenis tanaman dengan jumlah keseluruhan sebanyak 100 pot tanaman dan 10 karung pupuk bokasi yang dipamerkan.

Produk yang dipamerkan merupakan hasil pengelolaan dan pengembangan sendiri yang dilakukan oleh kepala LKPB bersama para mahasiswa biologi.

Produk tersebut tidak hanya dijadikan objek pameran, namun juga diperjualbelikan sebagai bentuk kewirausahaan kampus FMIPA pada khususnya.

Hal ini dilakukan sebagai wujud LKPB yang berperan sebagai unit profit UNM, sekaligus dalam menjalankan Program Pengembangan Usaha Produk Intelektual Kampus (PPUPIK).

Melalui ajang pameran pendidikan Dies Natalis UNM ke-58, pihak LKPB FMIPA UNM berharap dapat membangun akses yang lebih luas dalam memperkenalkan secara langsung produk-produk yang dihasilkannya kepada masyarakat, baik pada lingkup internal maupun eksternal kampus.

Selain itu, ajang ini juga dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan melihat dari antusiasme para tamu yang berkunjung ke stand pameran milik LKPB sebagai perwakilan jurusan biologi FMIPA UNM. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperkuat sosialisasi program PPUPIK sebagai wujud konsistensi pihak LKPB FMIPA UNM dalam menjalankan perannya.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved