Jenazah Ichsan YL Akan Disalatkan di Masjid Syekh Yusuf Gowa Siang Ini, Hindari Rute-rute Berikut

Jenazah Ichsan YL Akan Disalatkan di Masjid Syekh Yusuf Gowa Siang Ini, Hindari Rute-rute Berikut

Jenazah Ichsan YL Akan Disalatkan di Masjid Syekh Yusuf Gowa Siang Ini, Hindari Rute-rute Berikut
Sanovra/tribun-timur.com
Jenazah mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo tiba di rumah duka, Jl Haji Bau, Makassar, Rabu (31/7/2019) pukul 22.55 Wita. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Setelah tiba malam tadi di Makassar, jenazah almarhum Ichsan Yasin Limpo akan disalatkan di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa, Kamis (1/8/2019).

Diperkirakan pengantaran jenazah almarhum akan diikuti ratusan masyarakat Gowa dan Sulsel.

Situasi ini tentu akan membuat rute perjalanan akan dipadati kendaraan pengantar.

Untuk itu ada baiknya jika anda menghindari jalan-jalan ini agar tidak terkena macet.

Atau mengantisipasi dari sekarang.

Baca: Di Facebook, Sandiaga Uno Sampaikan Duka Cita untuk IYL

Baca: FOTO-FOTO Jenazah Almarhum Ichsan YL saat Tiba di Bandara dan Rumah Duka Didampingi Istri dan Anak

Baca: Foto-foto Jenazah IYL Usai Disemayamkan di KBRI Jepang, Semua Anak dan Cucunya Berkumpul

Jenazah almarhum yang disemayamkan di rumah duka di Jl Haji Bau Kota Makassar ini akan menuju pemakaman di TPU Islam Panaikang melalui rute Jl Haji Bau - Jl Dr Sam Ratulangi - Jl Veteran Selatan - Pabaeng-baeng - Jl Sultan Alauddin - Jl Sultan Hasanuddin batas Kota Gowa-Makassar - Jl Tumanurung - Jl Kobbang Masjid Syekh Yusuf untuk disalatkan di Masjid Agung Syekh Yusuf.

Setelah itu jenazah akan menuju pemakaman dan dikawal petugas pengamanan di sepanjang rute Masjid Agung Syekh Yusuf Jl Masjid Raya menuju Jl Andi Mallombassang - Jl Sultan Hasanuddin - Jl Sultan Alauddin - Jl AP Pettarani - Jl Urip Sumiharjo dan berakhir di Panaikang kompleks makam.

Sekaitan hal itu, Polres Gowa melalui Kasubbag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan pun mengimbau seluruh masyarakat untuk mengurangi aktivitas di sepanjang rute yang akan dilalui dalam rangkaian prosesi pemakaman almarhum IYL.

"Demi kelancaran seluruh rangkaian kegiatan, mulai dari salat jenazah hingga proses pemakaman, kami imbau kepada masyarakat untuk mengurangi sementara aktivitas di sepanjang rute tersebut esok hari, Kamis (1/8/2019) tepatnya sekitar pukul 11.00 hingga 13.00 Wita," tutur AKP Mangatas Tambunan

Sementara itu, bagi kerabat maupun warga yang hendak ikut mengantar Almarhum, mulai ke Masjid Syekh Yusuf hingga ke pemakaman juga diminta untuk dapat bekerja sama dengan kepolisian, dengan tidak memarkirkan kendaraannya, khususnya saat jenazah di salatkan, guna mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas.

"Polres Gowa akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengawal seluruh rangkaian proses pemakaman almarhum bapak Ichsan Yasin Limpo agar dapat berjalan lancar, tertib dan tepat waktu," kata Kasubbag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan.

Adapun Polres Gowa diketahui akan melibatkan beberapa personil diserta 12 kendaraan roda empat dan 12 kendaraan roda dalam pelaksanaan pengawalan almarhum ke pemakaman, mulai dari rumah duka di Jl Haji Bau menuju Masjid Syekh Yusuf Gowa untuk disalatkan dan menuju ke TPU Islam Panaikang.

Baca: Di Facebook, Sandiaga Uno Sampaikan Duka Cita untuk IYL

Baca: FOTO-FOTO Jenazah Almarhum Ichsan YL saat Tiba di Bandara dan Rumah Duka Didampingi Istri dan Anak

Baca: Foto-foto Jenazah IYL Usai Disemayamkan di KBRI Jepang, Semua Anak dan Cucunya Berkumpul

 

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved