Yuk Kenalan dengan Anggota Paskib Pangkep 2019 Ini, Anak Polisi yang Hafal 15 Juz Al Quran

Kenalan dengan Anggota Paskib Pangkep 2019, Anak Polisi yang Hafal 15 Juz Al Quran

Yuk Kenalan dengan Anggota Paskib Pangkep 2019 Ini, Anak Polisi yang Hafal 15 Juz Al Quran
(Foto Munji).
Anggota Paskib Pangkep 2019, Ashari yang menghafal 15 Juz Al Quran saat ditemui TribunPangkep.com, Rabu (31/7/2019). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-- Anak polisi yang hafal Al Quran 15 juz di Pangkep ini bernama Ashari.

Ashari tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Pangkep 2019.

Ashari adalah putra dari pasangan Ipda Markarma yang saat ini bertugas sebagai Kepala SPKT Polres Pangkep dan ibunya bernama Mariati.

Kepada TribunPangkep.com, ditemui di sela-sela rehat latihan di Lapangan Citramas Pangkep, Rabu (31/7/2019) Ashari mengaku telah menghafal Al quran sejak masih Sekolah Dasar (SD).

Ashari menyelesaikan pendidikannya di SD 3 Sambungjawa, SMP 1 Pangkajene selama setahun, dan Gallaraya sampai kelas 1 SMA. Kemudian pindah ke MA Syawir Dahlan.

"Sejak SD sudah menghapal kak, orangtua memang yang mensuport saya untuk terus menghafal Al Quran. Sejak saat itu saya ikut-ikut lomba di kampung, kemudian di kecamatan hingga di kabupaten," katanya.

Pelajar asal sekolah Madrasah Aliyah Syawir Dahlan yang berlamat di Jl Kebun Sayur Jagong ini menceritakan awal mulanya, dia bersekolah menghafal Al Quran hingga saat ini.

Awalnya, dia bersekolah di Pesantren Gallaraya Mandalle, kemudian dia pindah lagi dan fokus di Monconge kemudian pindah ke MA Syawir Dahlan Jagong.

Di sekolah MA Syawir Dahlan, Ashari bersekolah layaknya sekolah lainnya, cuma yang membedakan jika biasanya tidak ada guru pengajar, mereka akan disuruh menghafal Al Quran.

"Sepertiji sekolah biasa kak, kalau tidak ada guru atau lagi kosong mata pelajaran kita menghapal Al quran," ungkap pelajar kelas 2 tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved