Pastikan Keamanan Laga PSM vs Persija, Pintu Masuk Stadion Mattoanging Dijaga 8 Kapolres

Laga ini semestinya digelar pada Minggu (28/7/19), namun batal dan diundur hingga Selasa pekan depan karena PSSI mengkhawatirkan keamanan Persija

Pastikan Keamanan Laga PSM vs Persija, Pintu Masuk Stadion Mattoanging Dijaga 8 Kapolres
darul/tribun-timur.com
Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin foto bersama ketua kelompok Supporter PSM Makassar di Mapolrestabes Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kapolda Sulsel, Irjen Hamidin, tidak mau laga leg kedua final Piala Indonesia 2019 di Stadion Mattoanging, Selasa 6 Agustus, gagal lagi.

Laga ini semestinya digelar pada Minggu (28/7/19), namun batal dan diundur hingga Selasa pekan depan karena PSSI mengkhawatirkan keamanan Persija yang akan menjadi lawan PSM Makassar.

Hal tersebut ditegaskan Hamidin saat memimpin rapat kesiapan pengamanan leg kedua final Piala Indonesia 2019 di Polrestabes Makassar, Rabu (31/7/2019) siang.

"Intinya pertandingan ini tidak boleh gagal lagi, semua benda-benda keras dilarang masuk," tegas Irjen Hamidin di hadapan peserta rapat terdiri petinggi Polda dan Polrestabes Makassar serta ketua-ketua suporter PSM.

Benda-benda dimaksud seperti alat tajam, busur dan lainnya. Hal ini untuk mengatisipasi gangguan selama jalannya pertandingan di Stadion Mattoanging.

"Semua sarana dan prasarana Polri akan kami keluarkan. Dalam situasi tertentu kita siapkan nanti kendaraan berat, seperti barakuda," ungkapnya.

Untuk memastikan laga final berlangsung aman, personil Polda Sulsel, polres-polres terdekat dan polsek jajaran Polrestabes Makassar sebanyak 4000 personil akan dikerahkan.

Rapat ini juga dihadiri Kapolres Gowa, Takalar, Jeneponto, Maros, Pangkep, Barru, Parepare, serta Polres Pelabuhan, yang personilnya akan dikerahkan membantu pengamanan.

Lanjut Hamidin, dia akan membagi pos-pos pengamanan. Disetiap titik area Stadion Mattoanging, pintu-pintu masuk dan akses menuju stadion.

"Jadi nanti saya perintahkan para kapolres bertanggung jawab di setiap pintu stadion. Tiap pintu itu dijaga satu kapolres," jelas Hamidin. (*)

 Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved