Rilis

Kodam Hasanuddin Terima Penghargaan dari Kanwil DJPBN Sulsel

Turut menerima penghargaan MAN 1 Barru, Pengadilan Negeri Selayar, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Benteng, Kemenag Gowa, dan Polres Bone.

Kodam Hasanuddin Terima Penghargaan dari Kanwil DJPBN Sulsel
Dokumen Penerangan Kodam XIV Hasanuddin
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi menerima penghargaan di Gedung Keuangan Negara II Lantai VI, Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (31/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin menerima penghargaan sebagai satuan kerja (Satker) dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA), Rabu (31/7/2019).

Diterima langsung Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi SIP MSi pada Rapat Koordinasi Daerah Pelaksaanaan Anggaran Semester I TA 2019.

Penyerahan dilakukan di Gedung Keuangan Negara II Lantai VI, Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Rapat koordinasi tersebut dibuka Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPN) Provinsi Sulawesi Selatan Sudarmanto SE MM.

Dihadiri seluruh pejabat Kuasa Penggunaan Anggaran Satker di wilayah operasional Kanwil DJPBN Sulsel.

Dalam sambutannya, Kakanwil DJPBN mengatakan bahwa tujuan utama rakor ini adalah mengevaluasi pelaksanaan anggaran satker pada Semester I untuk menentukan langkah-langkah strategis agar pelaksanaan anggaran dapat berkualitas.

“Kita harapkan dari hasil evaluasi ini, APBN 5 bulan ke depan dapat cair lebih cepat, output jelas dan dapat dipertanggungjawabkan,” jelas Sudarmanto sebagaimana rilis yang diterima tribun-timur.com, beberapa menit lalu.

Jusuf Kalla, Surya Paloh, Menteri Amran Sulaiman, Erwin Aksa Jemput Jenazah Ichsan Yasin Limpo

Besok, Ini Rute Jalan yang Dilalui Saat Prosesi Pemakaman Jenazah Ichsan Yasin Limpo

Sudarmanto juga mengapresiasi kepada Satker yang berhasil meraih IKPA terbaik yang dibagi dalam tiga kategori.

Meliputi kategori Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kecil, sedang dan besar yang dinilai berdasarkan 12 indikator.

“Penilaian ini tanpa rekayasa, tanpa campur tangan manusia dan dilakukan oleh sistem komputerisasi sesuai dengan data dan fakta,” paparnya.

Hasil penilaian satker yang berprestasi tersebut antara lain untuk DIPA kategori kecil diraih MAN 1 Barru, Pengadilan Negeri Selayar dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Benteng.

Halaman
12
Penulis: Jumadi Mappanganro
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved