Soppeng Riaja Wakili Barru Lomba Kabupaten Sehat Tingkat Sulsel

Kunjungan calon anggota DPR RI terpilih itu untuk memastikan kesiapan KKS Soppeng Riaja untuk mengikuti lomba KKS tingkat Sulsel.

Soppeng Riaja Wakili Barru Lomba Kabupaten Sehat Tingkat Sulsel
Humas Pemkab Barru
Ketua Forum KKS Kabupaten Barru, Hasnah Syam saat meninjau lokasi penilaian KKS di Kecamatan Soppeng Riaja, Barru, Selasa (30/7/2019). 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Kecamatan Soppeng Riaja, bakal mewakili Barru dalam lomba kabupaten dan kota Sehat (KKS) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di 2019.

Menjelang penilaian KKS September 2019 mendatang, Ketua Forum KKS Kabupaten Barru, Hasnah Syam melakukan inspeksi langsung ke lokasi KKS di Soppeng Riaja, Selasa (30/7/2019).

Kunjungan calon anggota DPR RI terpilih itu untuk memastikan kesiapan KKS Soppeng Riaja untuk mengikuti lomba KKS tingkat Sulsel.

Dalam kunjungannya, Hasnah Syam memeriksa kesiapan di tiga lokus (tempat) penilaian KKS, yakni kantor Camat Soppeng Riaja, kantor Lurah Mangkoso, dan kantor Desa Ajjakkang.

Di lokasi, secara detail dia memeriksa kelengkapan administrasi pokja desa sehat beserta dokumentasi kegiatannya.

Ketua tim Penggerak PKK Barru itu meminta agar pihak KKS Soppeng Riaja serius dalam melakukan persiapan menghadapi KKS tingkat Sulsel tahun ini.

"Segera benahi semua yang belum beres, lengkapi administrasinya dan kelengkapan lainnya," kata Hasnah Syam, didampingi Camat Soppeng, Charlly S Discher dan Ketua KKS Soppeng Riaja, Syaharuddin Cokkas.

Hasnah Syam mengungkapkan, bahwa program KKS adalah suatu kondisi Kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk.

Untuk itu, dia berharap seluruh pihak terkait dapat bekerja maksimal, agar Kabupaten Barru dapat menjadi percontohan dalam program KKS.

Sementara itu, Ketua Umum KKS Soppeng Riaja, Syaharuddin Cokkas mengatakan, Kecamatan Soppeng Riaja siap mewakili Kabupaten Barru dalam lomba penilaian Kabupaten sehat di tingkat Sulsel.

"Kita telah diverifikasi tim Kabupaten Barru dan dipimpin langsung Ketua Forum KKS Kabupaten Barru, InsyaAllah segala kekurangan siap kami benahi jelang penilaian ini," ujarnya.

Sekadar diketahui, penyelenggaraan program Kabupaten/Kota Sehat merupakan bentuk realisasi peraturan bersama Mendagri dan Menkes RI No. 34 Tahun 2005 No. 1138/Menkes/PB/2005.

Kabupaten/Kota Sehat bertujuan untuk terciptanya kondisi Kabupaten untuk hidup dengan bersih, aman, nyaman dan sehat bagi warganya melalui upaya peningkatan kualitas lingkungan fisik sosial dan budaya secara optimal.

Sehingga dapat mendukung peningkatan produktifitas dan prekonomian masyarakat.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved