Pengembangan Kapabilitas Marketing 4.0 Bagi Creativepreneur Muda Rambah Pasar Internasional

Mal online terkemuka Blibli.com untuk keempat kalinya menggelar The Big Start (TBS).

Pengembangan Kapabilitas Marketing 4.0 Bagi Creativepreneur Muda Rambah Pasar Internasional
Rilis
Menkominfo Rudinntara hadir pada anniversary ke delapan Blibli.com belum lama ini 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mal online terkemuka Blibli.com untuk keempat kalinya menggelar The Big Start (TBS).

Sebuah ajang kompetisi wirausaha tahunan bagi creativepreneur muda ini mengangkat tema 'Nyalakan Ambisimu, Wujudkan Suksesmu'.

The Big Start Season 4 menawarkan hadiah total Rp 1,3 miliar.

Baca: GIIAS 2019, Ada Promo Diskon Daihatsu Geniun Oil di Blibli.com dan Hadiah 1 Unit Daihatsu Alya

Baca: Cuma 1 Jam, Heboh! Parsel Lebaran Eksklusif Blibli Sold Out di Makassar

Baca: Spesifikasi, Harga Samsung Galaxy A10 dan A20, Ada di Lazada, Blibli, JD.ID, Erafone, Telesindoshop

Ajang ini membuka kesempatan bagi para creativepreneur muda untuk mengasah kemampuan bisnis sesuai dengan kebutuhan pasar, selain mendapatkan kesempatan untuk mengikuti ajang pameran di luar negeri dan berkolaborasi dengan brand lokal untuk proyek spesial.

Para creativepreneur sudah bisa mendapatkan informasi dan mendaftarkan diri di kompetisi lewat situs thebigstart.blibli.com hingga batas akhir di Agustus 2019

Para creativepreneur juga dapat mendaftarkan diri di roadshow The Big Start yang akan berlangsung di Bandung (12-14 Juli), Yogyakarta (19-21 Juli) dan Surabaya (2-4 Agustus).

Kompetisi TBS merupakan wujud komitmen jangka panjang Blibli.com dalam mendukung program pemerintah Indonesia untuk mengembangkan usaha-usaha kreatif yang secara teknis merupakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Sektor ini penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi negara. Berdasarkan pada survei Kementerian Perindustrian, sektor UMKM telah menyumbang sekitar 60,3 persen terhadap produk domestik bruto (PDB) nasional.

Namun, UMKM di Indonesia menghadapi tujuh tantangan yang menghambat mereka untuk mengembangkan bisnisnya. Ketujuh tantangan ini adalah pasar, pendanaan, jaringan, technological system, pengetahuan bisnis, kehadiran online, serta kreativitas dan inovasi.

Deputy CMO Blibli.com, Andy Adrian mengatakan, besarnya kontribusi usaha kreatif bagi PDB Indonesia menunjukkan bahwa para creativepreneur muda mampu memberikan kontribusi signifikan bagi perekenomian nasional.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved