Horeee, Jalan Poros Malino-Sinjai Akhirnya Diperbaiki

Warga Kelurahan Pattapang menyambut gembira perbaikan ini. Sebab, jalan tersebut telah rusak berat sejak 2016 atau tiga tahun lalu.

Horeee, Jalan Poros Malino-Sinjai Akhirnya Diperbaiki
Ari Maryadi/Tribungowa.com
Pantauan perbaikan jalan Poros Malino Km 88 hingga 90 di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. 

TRIBUNGOWA.COM, MALINO - Kabar gembira bagi masyarakat Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Jl Poros Malino kilometer 88 hingga 91 yang mengalami rusak berat akhirnya mulai diperbaiki. Pengerjaan dilakukan oleh Dinas Bina Marga Provinsi Sulawesi Selatan sejak Sabtu (28/7/2019).

Warga Kelurahan Pattapang menyambut gembira perbaikan ini. Sebab, jalan tersebut  telah rusak berat sejak 2016 atau tiga tahun lalu.

"Masyarakat kelurahan Pattapang khususnya lingkungan Bulu-ballea dan Desa Kanreapia berterima kasih atas perbaikan jalan ini," kata Rafiuddin Raping, legislator DPRD Gowa, Selasa (30/7/2019).

Diketahui, ada sejumlah lubang di jalanan Km 88-90 ini sebelumnya. Kerusakan itu dinilai sangat membahayakan pengendara.

Jalanan tersebut tampak bagaikan kolam setiap kali hujan turun. Ada genangan air berwarna coklat.

Jalan tersebut merupakan jalanan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Gowa dan Sinjai. Kerusakan berat terjadi di Km 88 hingga 90.

"Sudah beberapa tahun di keluhkan oleh pengguna jalan. Terima kasih atas pengerjaan Jalan Km 88 sampai 90," sambung Raping.

Politikus PPP yang merupakan warga Desa Kanreapia ini menyebut tak sedikit warga yang menjadi korban kecelakaan atas kerusakan jalanan tersebut.

Menurutnya, Dinas Bina Marga Pemprov Sulsel sebelumnya hanya merencanakan perbaikan jalanan pada Km 85-87.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved