DPW Luwu Utara Advokasi Pengasuhan Anak Berbasis Keluarga

Kegiatan tersebut dibuka Asisten Administrasi dan Umum, Eka Rusli di Aula DWP Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba

DPW Luwu Utara Advokasi Pengasuhan Anak Berbasis Keluarga
chalik/tribunlutra.com
Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Luwu Utara menggelar advokasi pengasuhan anak berbasis keluarga, Selasa (30/7/2019) 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan menggelar advokasi pengasuhan anak berbasis keluarga.

Kegiatan tersebut dibuka Asisten Administrasi dan Umum, Eka Rusli di Aula DWP Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Selasa (30/7/2019).

Ketua DWP Luwu Utara, Wasdiah Mahfud mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar karena pengurus DPW merupakan ibu yang mendidik dan mengasuh anak di dalam rumah tangga.

"Melalui kegiatan ini kami berharap dapat meningkatan sumberdaya pengurus Dharma Wanita Persatuan, agar dapat mendidik anak dengan baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengatasi masalah anak," katanya.

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Umum, Eka Rusli dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran pemerintah dan organisasi non pemerintah dalam melakukan upaya-upaya pencegahan kekerasan terhadap anak.

"Luwu Utara beberapa saat yang lalu meraih penghargaan kabupaten layak anak tingkat madya. Itu adalah salah satu bukti komitmen pemda untuk mewujudkan dserah ini ramah dan aman untuk anak melalui pola pengasuhan yang baik dan benar," katanya.

Narasumber kegiatan tersebut adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Luwu Utara Nurhusnah.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved