RILIS

BI - TNI AL Lantamal VI Beri Layanan Kas Keliling ke Pulau 3T Sulsel

Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan TNI AL Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) memberikan layanan kas keliling

BI - TNI AL Lantamal VI Beri Layanan Kas Keliling ke Pulau 3T Sulsel
Rilis Lantamal VI
Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) memberikan layanan kas keliling di wilayah pulau Sulsel yang masuk kategori terdepan, terpencil dan tertinggal (3T) 

MAKASSAR - Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) memberikan layanan kas keliling di wilayah pulau Sulsel yang masuk kategori terdepan, terpencil dan tertinggal (3T).

Upacara pelepasan layanan kas keliling di pulau 3T tersebut dilaksanakan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VI Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas dalam hal ini diwakili Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun S.H. dan Kepala Grup Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sulsel Iwan Setiawan, di dermaga Layang Mako Lantamal VI, Selasa (30/07/2019).

” Espedisi ini rencananya diberangkatkan dari Makassar dan akan menuju ke beberapa pulau di wilayah Sulsel, dengan rute dari Makassar menuju pulau Tanakeke, pulau Liukang Loe, pulau Burung Leo , pulau kambuno, pulau Batang Lempe, pulau Kanalo dan akan kembali ke Makassar ,’’ kata Aspotmar Dantamal VI membacakan sambutan Danlantamal VI.

Lebih lanjut, Kolonel Laut (P) Suratun S.H membacakan sambutan Danlantamal VI menyebutkan, kegiatan kas keliling kepulauan Sulsel yang menggunakan kapal TNI AL KRI Layaran- 854 yang dikomandani Mayor Laut (P) Indarso tersebut merupakan salah satu tugas operasi militer selain perang (OMSP) TNI yaitu dalam rangka mendukung program pemerintah terutama percepatan pertumbuhan dan pembangunan di seluruh NKRI.

Bank Indonesia dan TNI AL telah menandatangani naskah perjanjian kerja sama untuk kegiatan ini, bagi kami kerja sama ini merupakan kehormatan, karena diberikan kepercayaan untuk mendukung pendistribusian, pengamanan dan pengawalan uang rupiah ke kepulauan terdepan, terpencil dan tertinggal di wilayah NKRI dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki TNI AL lanjut Aspotmar Danlantamal VI.

Sementara itu Kepala Grup Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sulsel Iwan Setiawan mengatakan sebagaimana yang telah disebutkan, pulau – pulau yang akan didatangi layanan Kas keliling merupakan bagian dari tiga kabupaten yakni Kab. Takalar, Kab Bulukumba dan Kab. Sinjai Provinsi Sulsel.

Untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar–besarnya kepada Danlantamal VI beserta jajarannya, yang telah membantu mengakomodir kegiatan pelepasan ekspedisi ini, sehingga pelaksanaan berjalan dengan baik, lancar, dan tidak ada kendala yang berarti.ujar Kepala Grup Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sulsel.

Turut hadir dalam acara pelepasan kas keliling pulau 3T Sulsel tersebut Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Mks, Dansatrol Lantamal VI, Para Kadis/ Kasatker Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI dan Komandan KRI Layaran-854, Ketua Ekspedisi Kas Keliling Antar pulau, Para Komandan KAL Satrol Lantamal VI dan sejumlah pejabat Bank Indonesia Prov Sulsel.

Baca: Inilah 5 Pemicu Penyakit Kanker Paru-paru yang Renggut Nyawa Mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo

Baca: Kisah Asmara Terlarang Guru & Siswi SMA Terbongkar Gegara HP Hilang, EY Sujud Minta Maaf ke Istri

Baca: BREAKING NEWS: Innalillahi, Mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo Meninggal Dunia

Baca: Lowongan Kerja Lulusan SMA SMK - PT Petrokimia Gresik Terima Karyawan, Cek Info Resmi, Daftar Online

Baca: Ciri-ciri Awal Kanker Paru-paru, Penyakit yang Diderita Mantan Bupati Gowa hingga Meninggal Dunia

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Baca: INNALILLAH, Ichsan Yasin Limpo Mantan Bupati Gowa dan Ketua PMI Sulsel Meninggal Dunia di Jepang

Baca: Detik-detik Bupati vs Warga Pendemo Jalan Rusak, Maumu Apa? Jangan Kurang Ajar, Ya

Baca: Bos di Bank Pemerintah Tilep Uang Nasabah Rp 700 Juta, Anda Korban? Uangnya untuk Judi Online

Baca: Kasihan Lihat Suami Tak Terurus, Khuzatul Atiqah Sang Istri Bantu Dia Nikah Lagi Walau Sedang Hamil

Baca: Mahasiswi Diperas Teman Facebook Seusai Pamer Buah Dada Sambil Video Call WhatsApp, Kronologi

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved