Tomy Satria Yulianto Minta Pengurus IPMAH Bulukumba KPT UMI Perluas Jaringan

​Pelantikan itu, mengusung tema "Dengan Semangat Kebersamaan Kita Wujudkan IPMAH Bulukumba KPT UMI yang Progresif dalam Kepengurusan". Dengan dihadiri

Tomy Satria Yulianto Minta Pengurus IPMAH Bulukumba KPT UMI Perluas Jaringan
Basri Lampe
Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto melantik pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPMAH) Bulukumba Kordinator Perguruan Tinggi (KPT) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Berlangsung di Ruang Pola kantor Bupati Bulukumba. 

TRIBUN-TIMUR.COM, BULUKUMBA - Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto melantik pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPMAH) Bulukumba Kordinator Perguruan Tinggi (KPT) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Berlangsung di Ruang Pola kantor Bupati Bulukumba.

​Pelantikan itu, mengusung tema "Dengan Semangat Kebersamaan Kita Wujudkan IPMAH Bulukumba KPT UMI yang Progresif dalam Kepengurusan". Dengan dihadiri beberapa lembaga kabupaten Bulukumba baik lembaga eksternal maupun internal.

VIDEO: Pansus Angket DPRD Sulsel Hadirkan Adik Ipar Nurdin Abdullah

Cari HP Harga Rp 3 Jutaan dengan Spesifikasi Terbaik, Bandingkan Samsung Galaxy M30 versus Vivo S1

Taufik Ngaku Hanya Mau Bantu Kakak Ipar, Pansus: Tidak Masuk Akal

Seto dan Fashar Sepakat Bangun Jembatan di Bontocani-Bulupoddo

Puluhan Tukang di Tanjung Bunga Belajar Teknik Cat

​Dewan senior dalam sambutannya Muh. Basri Lampe bahwa, pelantikan itu sakral karena ada janji di dalamnya yang diucapkan.

Mendapat jabatan di organisasi bukan sebuah kebanggaan, tapi itu adalah amanah dan amanah itu harus dikerjakan dengan baik, ucap Basri.

Ia juga mengharapkan para pengurus sekarang harus jaling komunikasi ke dewan pendiri, dewan senior dan kepada memerintah yang ada di Kabupaten Bulukumba. Karena kesuksesan sebuah kegiatan, diukur dari banyaknya hadir baik dihadiri pemerintah, alumni maupun pendiri.

​"Saya harapkan kepada pengurus sekarang agar jaling komunikasi ke pemerintah kabupaten Bulukumba, dan pemerintah kabupaten Bulukumba harus merespon dengan baik kegiatan yang dilakukan organisasi kabupaten Bulukumba khususnya adek-adek IPMAH KPT UMI. Karena prestasi mahasiswa UMI asal kabupaten Bulukumba tidak lepas prestasi kabupaten Bulukumba," ungkap Basri dalam rilisnya ke Tribun, Senin (29/7/2019).

​Sementara itu, Ketua Umum IPMAH Bulukumba KPT UMI yang baru saja dilantik Fahmi Ibrahim Syam mengatakan dalam sambutannya, bahwa kepengurusan periode ini diusahakan lebih baik dari periode yang lalu.

Kemudian kebersamaan harus dikuatkan dalam internal pengurus sesuai tema yang diangkat.
​ ​
​"Saya harap tema yang diangkat bukan sekadar tulisan saja tapi mari kita aplikasikan. Juga saya harapkan kepada senior agar arahan dan bimbingannya kepada teman-teman pengurus periode ini demi IPMAH Bulukumba KPT UMI yang lebih baik," kata Pahmi.

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto melantik pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPMAH) Bulukumba Kordinator Perguruan Tinggi (KPT) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Berlangsung di Ruang Pola kantor Bupati Bulukumba.
Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto melantik pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPMAH) Bulukumba Kordinator Perguruan Tinggi (KPT) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Berlangsung di Ruang Pola kantor Bupati Bulukumba. (Basri Lampe)


​Ketua Umum Periode 2018-2019 Alif Muammar mengucapkan terimakasih kepada pengurus periode yang lalu. Diharapkan periode ini lebih baik dari periode yang lalu. "Tidak ada kemajuan sebuah organisasi ketika sama saja kepengurusan yang lalu dengan kepengurusan sekarang. Maka saya harapkan kepada kepengurusan sekarang lebih baik dari kepengurusan yang lalu," ujar Alif sapaan akrabnya Immank.

​Selain itu, Tomy Satria Yulianto menjelaskan dalam sambutannya, kesuksesan mahasiswa bukan diukur dari IPK tinggi. Tapi bagaimana mahasiswa bisa membuka jejaring dan jejaring itu bisa dibuka melalui organisasi.

​"Karena 70% kesuksesan mahasiswa diukur dari jejaring melalui ​organisasi, 30% kesuksesan mahasiswa proses melalui kampus. Maka Mahasiswa UMI yanga gabung di IPMAH Bulukumba KPT UMI tidak salah kalau kita katakan orang-orang yang bagus masa depannya, Insyaallah. Juga saya harapkan kepada pengurus baru agar memperkuat jiwa kesurelawan kalian," tutup Tomy. (*)

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved