Taufik Fachruddin Jabat Plt Perusda Atas Petunjuk Nurdin Abdullah

Taufik diminta keterangan soal dugaan praktik kolusi oleh Gubernur Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, hingga bagi bagi proyek.

Taufik Fachruddin Jabat Plt Perusda Atas Petunjuk Nurdin Abdullah
hasan/tribun-timur.com
Panitia Khusus (Pansus) Angket memeriksa Pelaksana Tugas (PLT) Direktur Utama Perusahaan Daerah Sulsel Taufik Fachruddin di Gedung DPRD Sulawesi Selatan, Senin (29/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Panitia Khusus (Pansus) Angket memeriksa Pelaksana Tugas (PLT) Direktur Utama Perusahaan Daerah Sulsel Taufik Fachruddin di Gedung DPRD Sulawesi Selatan, Senin (29/07/2019).

Taufik diminta keterangan soal dugaan praktik kolusi oleh Gubernur Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, hingga bagi bagi proyek.

Di hadapan Pansus Angket yang dipimpin langsung Kadir Halid, Adik Ipar Gubernur ini menjelaskan terkait pengangkatan dirinya untuk menjabat sebagai Plt Dirut Perusda.

Taufik menjelaskan, ia menjabat sebagai Plt Perusda Sulsel sejak November 2018 tahun lalu dan diperpanjang setiap enam bulan berdasarkan SK Gubernur.

Sebelumnya Taufik mengaku menjabat sebagai Direktur Perusda Kabupaten Bantaeng,dimasa kepemimpinan Nurdin Abdullah sebagai Bupati.

"Sebagai PLT sejak November tahun lalu dan diperpanjang setiap enam bulan dan berakhir Juni. Kembali diperpanjang sambil menunggu perubahan statud nama menjadi persiroda. Setelah perubahan nama itu maka akan diambil alih oleh pimpinan untuk menunjuk pimpinan baru," ujarnya.

Fahruddin mengaku diberikan kepercayaan memimpin Perusda atas pengalamanya dirinya saat menjabat Dirut Perusda di Kabupaten Bantaeng.

Kadir mengatakan sesuai pepres tahun 2007 mengatur tidak boleh garis keturunan, ke samping, atas, bawah. Apakah saudara tahu tidak?

"Saya kurang paham. Tapi yang jelas kalau pun menjadi sebuah masalah, dengan segala kerendahan hati, saya akan mundur," jawab Taufik.

Kendati demikian Taufik mengaku menerima amanah sebagai PLT Dirut Perusda semata mata ingin membantu Gubernur.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved