Puluhan Tukang di Tanjung Bunga Belajar Teknik Cat

Jotun Paint School bekerja sama dengan pengembang perumahan PT Gowa Makassar Tourism Develompment Tbk (GMTD) dengan melibatkan puluhan tukang cat.

Puluhan Tukang di Tanjung Bunga Belajar Teknik Cat
muhammad abdiwan/tribun-timur
Puluhan tukang lingkup PT GMTD Tbk mengikuti pelatihan yang dibawakan oleh Technical Sales Support Decorative PT Jotun Indonesia Makassar, Kristianto Soleh di Club House Raflesia Residence, Tanjung Bunga, Makassar, Senin (29/7/2019). Pelatihan kali ini terkait teknik mengecat yang baik dan benar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Agar menghasilkan warna dinding interior dan eksterior ruangan ternyata diperlukan teknik mengecat tersendiri.

Hal ini dikatakan Technical Sales Support Decorative PT Jotun Indonesia Makassar, Kristianto Soleh di hadapan puluhan tukang cat pada kegiatan Jotun Paint School di Club House Raflesia Residense, Senin (29/7/2019).

Jotun Paint School bekerja sama dengan pengembang perumahan PT Gowa Makassar Tourism Develompment Tbk (GMTD) dengan melibatkan puluhan tukang cat lingkup Tanjung Bunga.

Ada lima kontraktor mitra Tanjung Bunga, yaitu CV Lima Bintang Cemerlang, CV Sukses Abadi, PT. Dika Muncul Jaya, CV Riyadi Arisma Jaya, dan CV Piekarsa Jaya Abadi. Masing-masing kontraktor diwakili lima tukang cat.

Dalam metode standar pengecatan, kata Kris, tahapannya dimulai dari pengecatan baru untuk interior dan eksterior. Kemudian pembersihan permukaan yang akan dicat, pengukuran kadar, hingga pada teknik pengecatan.

Baca: GMTD Gandeng Sika Beri Pelatihan ke Tukang dan Pengawas Proyek

Baca: GMTD Kebut Pembangunan Vinca Residence, Agustus Serahkan ke Pelanggan

Selain tahapan, lanjutnya, ada beberapa yang perlu diperhatikan dalam pengecatan. Seperti kondisi permukaan harus kering (<16% atau ph 7-9), kondisi permukaan harus bersih dari noda, debu, minyak dan lain-lain.

“Juga kondisi dinding harus halus atau rata, dalam artian tidak retak dan berlubang,” ujarnya.

Sementara Public Relation PT GMTD Tbk, Hasrul mengatakan Tanjung Bunga selalu ingin memberikan yang terbaik kepada konsumennya. Salah satunya lewat pelatihan bagi para tukang.

“Kegiatan ini salah satunya untuk melatih tukang menjamin kualitas cat yang digunakan untuk rumah-rumah baru yang ada di Tanjung Bunga,” tuturnya.(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved