Piala Indonesia 2019

Jadwal Terbaru Leg Kedua Final Piala Indonesia 2019, CEO PT PSM Ngotot Tetap Digelar di Mattoanging

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI resmi mengumumkan jadwal terbaru leg kedua final Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar vs Persija

Jadwal Terbaru Leg Kedua Final Piala Indonesia 2019, CEO PT PSM Ngotot Tetap Digelar di Mattoanging
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADHLY ALI
Jadwal Terbaru Leg Kedua Final Piala Indonesia 2019, CEO PT PSM Ngotot Tetap Digelar di Mattoanging 

TRIBUN-TIMUR.COM-Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI resmi mengumumkan jadwal terbaru leg kedua final Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta, Senin (29/7/2019).

Dikutip dari Kompas.com, melalui surat 2711/AGB/537/VII-2019 bertanggal 29 Juli 2019, PSSI memastikan bahwa laga leg kedua final Piala Indonesia 2019 akan digelar pada Selasa (6/8/2019) pukul 15.30 WIB (16.30 WITA).

Pertandingan itu tetap digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, sesuai dengan harapan pihak PSM Makassar.

"Selanjutnya, dimohon kepada manajemen klub PSM Makassar selaku tuan rumah penyelenggara pertandingan dapat mempersiapkan segala sesuatu terkait persiapan dan pelaksanaan pertandingan tersebut," demikian pernyataan PSSI dalam surat itu.

Baca: Efek Jadwal Ulang PSM VS Persija, Tiket Bakal Diganti Barcode Baru, Dikirim Via Email

Baca: BREAKING NEWS: Final Piala Indonesia PSM vs Persija Tetap di Mattoanging, Ini Tanggalnya

Baca: Laga Final Piala Indonesia PSM vs Persija Ditunda, Sekjen Dituding Bohongi Warga Sulsel

Surat yang ditujukan untuk manajemen PSM Makassar dan Persija Jakarta itu ditandatangani langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha
Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha (Instagram)

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, memastikan bahwa pihaknya sudah mendapatkan kabar bahwa pertandingan final leg kedua Piala Indonesia tetap dilaksanakan di Makassar.

Appi begitu, sapaan akrab Munafri, menyatakan bahwa panitia pelaksana sudah siap menyelenggarakan laga PSM vs Persija sesuai jadwal yang ditetapkan PSSI.

"Kami menolak jika pertandingan dipindah ke luar Makassar. Karena partai final Piala Indonesia dibuat home and away," kata Appi pada Senin (29/7/2019) hari ini.

CEO PSM Munafri Arifuddin bersama PJ Walikota Makassar Iqbal Suaeb, Kapolrestabes Makassar, dan panpel PSM menyapa para suporter yang telah memadati stadion Mattoanging Makassar, Minggu (28/7/2019)
CEO PSM Munafri Arifuddin bersama PJ Walikota Makassar Iqbal Suaeb, Kapolrestabes Makassar, dan panpel PSM menyapa para suporter yang telah memadati stadion Mattoanging Makassar, Minggu (28/7/2019) (TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADHLY ALI)

Lebih lanjut, Appi mengimbau Persija harus hadir di Makassar untuk partai tunda ini karena sudah ada jaminan keamanan dari Polda Sulawesi Selatan.

PSSI juga diminta memberlakukan aturan tegas. Jika salah satu tim tidak datang atau tidak ingin bertanding harus dinyatakan WO (walkout).

Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved