IMM Makassar Belajar Kemandirian Ekonomi Selama 2 Hari

Ketua Bidang Medkom PC IMM Kota Makassar ​Anjas mengungkapkan bahwa, kegiatan ini bermaksud menanamkan kemandirian ikatan kader melalui teknologi.

IMM Makassar Belajar Kemandirian Ekonomi Selama 2 Hari
Muh Hasim/Tribun Timur
Pimpinan Cabang​ (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makassar menggelar pelatihan Digital Preneur di Pusat Dakwah Islam Muhammadiyah (PUSDIM), Jl Lompo Battang No. 201 Makassar, Senin-Selasa, (29-30/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pimpinan Cabang​ (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makassar menggelar pelatihan Digital Preneur di Pusat Dakwah Islam Muhammadiyah (PUSDIM), Jl Lompo Battang No. 201 Makassar, Senin-Selasa, (29-30/7/2019).

​Kegiatan ini mengusung tema "Penguatan teknologi digital dalam meningkatkan progresifitas dan kemandirian ekonomi Islam".

Puluhan orang peserta dari berbagai Pimpinan Komisariat (PIKOM) ikut. Kegiatan ini kerja sama dua bidang yaitu bidang Media dan Komunikasi (Medkom) dan Ekonomi Kewirausahaan (EMAS)

Ketua Bidang Medkom PC IMM Kota Makassar ​Anjas mengungkapkan bahwa, kegiatan ini bermaksud menanamkan kemandirian ikatan kader melalui teknologi.

​"Para kader saya harapkan agar mampu menggunakan media yang ada sebagai alat memudahkan atau membantu dalam kegiatan keseharian kita," kata Anjas.
​​
Ketua Bidang Emas Jusmaeni Rahman menjelaskan, Pelatihan Digital Entrepreneur yang dilakukan PC IMM Kota Makassar ini bertujuan memberikan knowledge (pengetahuan) dan skill (keahlian).

Knowledge adalah ilmu pengetahuan, yang dapat dimanfaatkan untuk menyelesaikan pekerjaan.

​"Kepada adek-adek peserta khususnya, dan kader IMM kota Makassar diharapkan agar mampu memciptakan kemandirian ekonomi dalam ikatan dengan memanfaatkan teknologi di era digital sekarang," kata Eni, sapaan akrabnya.

Ketua Umum PC IMM Kota Makassar, Anriadi, mengatakan, pada era digital ini serta perkembngan ekonomi yang dinamis.

Maka perlu kader dilatih menjadi pengusaha digital.
​​
​"Sehingga kami harapkan pada kegiatan ini, agar kader yang ikut dapat memanfaatkan media teknologi dan informasi dengan baik. Bagaimana bisa membuka usaha melalui digital saat ini dengan memanfaatkan teknologi," kata Anri.

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved