ACT dan Hipmus Toraja Utara Bantu Korban Kebakaran di Lamunan Makale

Tragedi kebakaran yang menimpa keluarga Rosdiana, sejumlah organisasi pemuda dan pemerintah daerah Tana Toraja turut memberikan bantuan.

ACT dan Hipmus Toraja Utara Bantu Korban Kebakaran di Lamunan Makale
Risnawati/Tribun Toraja Utara
Pengurus ACT dan Hipmus Toraja Utara serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Lamunan, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Senin (29/7/2019) petang. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kordinator Daerah Toraja Utara bersama pengurus Himpunan Pemuda-pemudi Muslim (Hipmus) Toraja Utara menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Senin (29/7/2019) petang.

Korban kebakaran bernama Naomi Banne, tinggal bersama suami dan empat anaknya di Kelurahan Lamunan, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Salah satu anaknya, Rosdiana adalah pengurus Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Jemaat Bukit Zaitun Lamunan Makale.

Tragedi kebakaran yang menimpa keluarga Rosdiana, sejumlah organisasi pemuda dan pemerintah daerah Tana Toraja turut memberikan bantuan.

Rumah Rosdiana hangus terbakar dilahap si jago merah pada Sabtu (27/7/2019) sore.

"Kami dari pemuda muslim Toraja Utara menyerahkan bantuan kepada korban, jangan dilihat dari kecilnya namun ini adalah kepedulian kami dari pengurus Hipmus dan ACT," ucap Ketua Hipmus, Hilmy Jahid kepada TribunToraja.com.

Lanjutnya, berharap bantuan sembako diserahkan kepada korban dapat bermanfaat beberapa hari kedepan.

Suami Naomi, atau Ayah Rosdiana saat ini dirawat di RSUD Lakipadada karena kaget atas musibah yang dialaminya.

"Kami datang ke Makale untuk bercerita dan sedikit menghibur korban dan keluarganya, semoga diberi ketabahan atas musibah yang ditimpa bersama keluarga," tambah Hilmy.

Dikatakan, pemuda muslim Toraja Utara salut akan kepedulian dan perhatian pengurus PPGT di Makale yang turun kejalan aksi galang dana membantu rekannya di organisasi kepemudaan.

Bantuan diserahkan ACT dan Hipmus Toraja Utara berupa alat dapur, sembako dan uang tunai. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved