Gelar Lokakarya Kurikulum, FEB UMI Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Pantauan Tribun Timur, tema yang diusung ialah "Pemutakhiran Kurikulum KKNI dalam Rangka Meningkatkan Daya Saing Lulusan di Era Revolusi Industri 4.0"

Gelar Lokakarya Kurikulum, FEB UMI Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0
sukmawati / tribun timur
Foto bersama Dekan FEB UMI Makassar usai pembukaan Lokakarya Kurikulum di Hotel Denpasar Makassar selama dua hari, Minggu (28/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI), menggelar lokakarya kurikulum di Hotel Denpasar Makassar selama dua hari, Minggu-Senin (28-29/7/2019).

Pantauan Tribun Timur, tema yang diusung ialah "Pemutakhiran Kurikulum KKNI dalam Rangka Meningkatkan Daya Saing Lulusan di Era Revolusi Industri 4.0".

Kegiatan ini menjadi langkah konkrit dalam menyikapi perkembangan dunia pendidikan, di era Revolusi Industri 4.0.

Laga Final Piala Indonesia PSM Makassar vs Persija Jakarta Ditunda, Bagaimana Pengembalian Tiket?

Dirujuk ke Makassar, Bocah Yang Terendam Air Panas Asal Pinrang Ini Butuh Bantuan Biaya Pengobatan

Fakta-fakta Penundaan Laga PSM vs Persija di Final Piala Indonesia, Suporter: Juku Eja Menang WO!

PSSI Tunda Leg 2 Final Piala Indonesia, PSM Menolak Tampil Lawan Persija di Tempat Netral

Demikian disampaikan Dekan FEB UMI, Prof Dr H Mahfudnurnajamuddin SE MM.

Ia memberikan gambaran terhadap perkembangan Revolusi Industri 4.0 di lokakarya tersebut.

"Sesuai dengan temanya, pada lokakarya ini, kita akan kaitkan setiap kurikulum yang kita bahas dengan perkembangan terkini dalam Revolusi Industri 4.0 itu." katanya.

Ia mengungkapkan, desain kurikulum ini sejalan dengan visi dan misi UMI, sebagai Perguruan Tinggi (PT) unggul berdaya saing berbasis syariah.

"Sesuai dengan visi dan misi UMI, unggul berdaya saing berbasis syariah, desain kurikulum kita sejalan dengan itu. Intinya, Fakultas ini memiliki potensi untuk bersaing di era ini, apakah di Global dan International," ungkapnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini dilaksanakan, atas perhatian FEB UMI terhadap beberapa aturan Negara UU PT No 12 tahun 2012, Peraturan Presiden No 8 tahun 2012 serta Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti).

"Semester ini, jurusan yang akan mengalami perubahan gelar seperti Prodi Manajemen menjadi SM, Prodi Akuntansi menjadi SAK dan Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan tetap dengan gelar SE," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved