Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: Surya Paloh Trending Google Terkait Pilkada Jakarta, Ini Profilnya, Ketua Umum Nasdem

Johnny mengatakan, Nasdem belum membahas kandidat-kandidat di Pemilu 2024. Apalagi, saat ini presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Ma'ruf

TRIBUNWIKI: Surya Paloh Trending Google Terkait Pilkada Jakarta, Ini Profilnya, Ketua Umum Nasdem
SANOVRA JR
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh saat dijamu makan siang oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di rumah jabatn Gubernur Sulsel, Jl Jend Sudirman, Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Nama Ketua Umum Nasdem Surya Paloh menjadi trending pada Google, Kamis (25/7/2019).

Hal itu setelah Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate membantah Surya Paloh telah menyatakan dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Pemilu 2024.

Melansir dari Kompas.com Johnny mengatakan, Nasdem hanya meminta Anies untuk bekerja keras demi kemajuan ibu kota DKI Jakarta. Menurut dia, hal itu bukan pertanda Nasdem mendukung Anies di Pemilu 2024.

"Pak Surya bilang kinerja Anies itu bisa ditingkatkan. Kami harapkan itu ditingkatkan untuk kepentingan warga Jakarta. Kami bukan pendukung Anies, tapi untuk kepentingan warga Jakarta kami harus dukung Anies untuk Jakarta maju," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Johnny mengatakan, Nasdem belum membahas kandidat-kandidat di Pemilu 2024. Apalagi, saat ini presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Ma'ruf belum resmi dilantik.

"Enggak ada ngomong gitu. Kalau mau ditanya bagaimana pelantikan presiden, bagus hebat. Kok ngomong 2024, yang ini (Jokowi-Ma'ruf) aja belum dilantik," katanya.

Selanjutnya, Johnny mengatakan, pernyataan Surya Paloh soal memberi dukungan untuk Anies Baswedan dalam Pemilu 2024 adalah pelintiran dari media.

"Itu dipelantar-pelintir, kan tadi ada konferensi pers. Kalau belum dengar putar aja di Metro, sudah menyimpang saja. Siapa yang mainin, siapa yang bilang? Tidak ada sama sekali yang bilang capres," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyebut partainya membuka kemungkinan untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai calon presiden pada tahun 2024.

Partainya bersedia untuk mendukung. Namun, semua keputusan dikembalikan kepada Anies.

Halaman
1234
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved