Polres, Kodim, dan Kejari Tana Toraja Sosialisasi Jaga Desa di Mengkendek

Kedua kecamatan tersebut mendapatkan pencerahan mengenai pentingnya tata kelola dana desa yang tepat guna dan tepat sasaran.

Polres, Kodim, dan Kejari Tana Toraja Sosialisasi Jaga Desa di Mengkendek
tommy/ tribuntoraja.com
Sosialisasi Tiga Pilar Jaga Desa di Kecamatan Mengkendek, Jumat (26/7/2019). 

TRIBUNTORAJA.COM,MAKALE - Tiga petinggi instansi vertikal di Tana Toraja, kapolres, dandim dan kajari terus menggenjot sosialisasi program Tiga Pilar Jaga Desa, Jumat (26/7/2019).

Kali ini sosialisasi digelar di Kecamatan Mengkendek dan Kecamatan Gandang Batu Sillanan (Gandasil).

Kedua kecamatan tersebut mendapatkan pencerahan mengenai pentingnya tata kelola dana desa yang tepat guna dan tepat sasaran.

Soaialisasi digelar di Aula kantor Kecamatan Mengkendek. Hadir pula Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae.

Sementara hadir untuk membawakan materi, Kabag Ren Kompol Matius Tappi, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Hiras MS Turnip dan Kajari Tana Toraja Jefri P. Makapedua.

Turut juga hadir, Kepala Inspektorat Tana Toraja, Damoris Sembiring dan Pasi Intel Kodim 1414 Tana Toraja.

Seperti sosialisasi sebelumnya, Tiga Pilar Jaga Desa terus menekankan kepada pemerintah lingkup lembang tentang dua point penting.

Yakni, tepat guna dan tepat sasaran.

Yang dimana, dana desa yang dikelola oleh lembang (desa) bukanlah milik pribadi, tetapi uang negara yang diperuntukkan bagi kepentingan rakyat.

Diharapkan, sosialisasi tersebut bisa memberikan pemahaman dan kesadaran bagi para kepala lembang dan jajarannya.

"Kiranya dana desa yang dikelola secara tepat guna dan tepat sasaran terhindar dari penyalahgunaan dan penyimpangan," ucap Jefri P Makapedua dalam materinya

Kompol Mathius Tappi yang mewakili kapolres memberikan pemahaman tentang pemanfaatan optimalisasi dan peran bhabinkamtibmas dan babinsa dalam kawal dana desa.

"Laporkan apabila ada penyimpangan pengelolaan dana desa yang dilakukan oleh oknum kepala lembang atau aparatnya, jangan segan-segan, ini semua untuk kemajuan Tana Toraja," ucap Tutup Kompol Mathius Tappi.

Sosialisasi ini dihadiri oleh camat, Kapolsek Mengkendek, Danramil 07, babinsa, kepala lembang, ketua BPL dan bendahara dari dua lembang tersebut.(*)

Laporan Wartawan : TribunToraja.Com,@b_u_u_r_y

Penulis: Tommy Paseru
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved