Beredar Selebaran, Perolehan Kursi Golkar Turun di Tangan Nurdin Halid

Musyawarah Daerah (Musda) ke-IX Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan diwarnai aksi protes dari sejumlah kader, Jumat (26/7/20

Beredar Selebaran, Perolehan Kursi Golkar Turun di Tangan Nurdin Halid
abd azis/tribun-timur.com
PESERTA Munas Golkar Sulsel membaca selebaran tolak Musda saat Koordinator Bidang (Korbid) Pratama DPP Partai Golkar Nurdin Halid pidato di Novotel Grand Ayaila, Jl Jend Sudirman, Makassar, Jumat (26/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Musyawarah Daerah (Musda) ke-IX Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan diwarnai aksi protes dari sejumlah kader,  Jumat (26/7/2019).

Saat Koordinator Bidang (Korbid) Pratama DPP Partai Golkar Nurdin Halid (NH) yang juga sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel pidato, sejumlah kader masuk dalam arena musda, Novotel Grand Ayaila, Jl Jend Sudirman, Makassar.

Dalam selabaran yang dibagi-bagikan ke peserta musda, termuat bahwa pencalonan NH sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sulsel terkendala dalam tahapan pencalonan.

Selebaran itu juga diterima para ketua DPD II Partai Golkar se-Sulsel yang juga merupakan bupati, wakil bupati, dan ketua-ketua DPRD.

VIRAL Gaji Rp 8 Juta, Dian Sastro: Zaman Lagi Susah, Gue Juga Lulusan UI Tapi Biasa Aja Kalee

Cerita Haji Pacong, Peternak Sapi Langganan Jokowi di Maros

Video Tanpa Busana Mahasiswi Pangkalpinang Tersebar dan Viral, Begini Kronologi dan Pengakuan Mario

"Syaratnya sangat jelas yang tertulis dalam Juklat DPP Golkar nomor 5/DPP/GOLKAR/VI/2016 pada ayat ke 10," ungkap Hamzah di luar arena musda, Jumat (26/7/2019).

Hamzah menegaskan, dalam Juklat Golkar dijelaskan tidak mempunyai hubungan suami/istri atau keluarga sedarah dalam satu garis lurus keatas dan kebawah yang duduk sebagai anggota DPR RI.

Juga DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota, yang mewakili partai politik lain atau menjadi pengurus partai politik dalam satu wilayah yang sama.

"Sementara sebagai catatan musda bahwa Rahman Halid saudara kandung Nurdin Halid adalah Caleg DPR RI di Pemilu 2019, Dapil Sulsel 1 dari PKB," jelasnya usai bagi-bagikan selebaran itu.

Selain itu, katanya, saatnya Golkar dipimpin oleh pemimpin yang memiliki rekam jejak kepemimpinan yang bersih dan terbuka.

Sebagaimana yang tertuang dalam juklat bahwa bakal calon mesti memenuhi kriteria itu.

VIRAL Gaji Rp 8 Juta, Dian Sastro: Zaman Lagi Susah, Gue Juga Lulusan UI Tapi Biasa Aja Kalee

Cerita Haji Pacong, Peternak Sapi Langganan Jokowi di Maros

Video Tanpa Busana Mahasiswi Pangkalpinang Tersebar dan Viral, Begini Kronologi dan Pengakuan Mario

"Di antaranya, memiliki pretasi, dedikasi, disiplin, loyalitas, dan tidak tercela. Secara kualitas dari masa ke masa Golkar Sulsel pasca-Reformasi menunjukan trend yang baik dari segi perolehan suara Pemilu yang diselenggarakan 5 tahun sekali," jelasnya.

"Semantara saat ini prestasi kepemimpinan Nurdin Halid megalami penurunan dari hasil pemenangan di Pemilu 2019," katanya.

"Dimana Partai Golkar Sulawesi Selatan mengalami penurunan jumlah perolehan kursi dari Pemilu 2014, bahkan usungan partai Golkar dalam Pilpres juga kalah secara lokal," ujar dia. (*)

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:
Penulis: Abdul Azis
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved