Syahbandar Tingkatkan Pengawasan ke Kapal Penumpang di Sinjai Gunakan Asuransi

Setelah seminggu penandatanganan tersebut baik dari pihak Syahbandar maupun Polair sudah melakukan pengawasan.

Syahbandar Tingkatkan Pengawasan ke Kapal Penumpang di Sinjai Gunakan Asuransi
Humas Pemkab Sinjai
Dinas Perhubungan dengan Syahbandar berlangsung sedang melakukan pengawasan ke kapal penumpang untuk membayar asuransi ke Jasa Raharja 

TRIBUN TIMUR.COM, SINJAI- Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perhubungan dengan Syahbandar berlangsung di Aula Pertemuan PPI Lappa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai 16 Juli lalu.

Setelah seminggu penandatanganan tersebut baik dari pihak Syahbandar maupun Polair sudah melakukan pengawasan.

Wattunami PSM Juara, Kasubag Humas DPRD Wajo Ajak Istri Nonton di Mattoanging

SEDANG BERLANGSUNG 4 Link Live Streaming Tottenham vs Manchester United (MU), Nonton Sekarang

Camat Masamba Luwu Utara Ikut Awasi Penggunaan Dana Desa

Daftar Harga Terbaru dan Terlengkap HP Samsung Tahun 2019, dari Galaxy A80 hingga S10, Ada di Sini!

Palopo Raih Penghargaan TPID Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota 2019

Tarmadi, salah seorang staf di Kantor Syahbandar mengatakan bahwa pengawasan sudah ada peningkatan karena mereka tidak hanya fokus pada kapal rakyat saja namun masih ada kapal speed boat yang belum masuk datanya ke Jasa Raharja.

"Nah pengawasannya itu kita tingkatkan nanti setelah dokumen persyaratannya komplit baru kita ikutkan dan hingga saat ini baru 3-4 kapal speed boat yang baru selesai administrasi", ungkap Tarmadi.

Sedangkan dari pihak Dinas Perhubungan sendiri, Nasrul, Kepala Seksi Manajemen Lalu Lintas Angkutan Laut mengungkapkan 10 kapal terdaftar pendistribusiannya baru awal bulan berlaku.

Meski begitu pihaknya tetap mencoba agar dari 10 itu bisa bertambah.Dengan progres kerjasama ini dimana keselamatan penumpang terjamin, dari sisi kontrol pemerintah lebih mudah memberitahu tentang standar pelayaran kepada para operator transportasi.

Sementara itu, dari pihak Polair, Maskur mengatakan bahwa pihaknya hanya di undang di acara progres perjanjian penandatanganan antara Dinas Perhubungan dengan Jasa Raharja dan anggotanya hanya di tugaskan untuk mengawasi.

Menurutnya, dengan adanya perjanjian tersebut sangat bagus karena dengan begitu para pengusaha kapal sudah ada jaminan berupa asuransi jika ada kejadian di laut yang tidak diinginkan.

Dinas Perhubungan dengan Syahbandar berlangsung sedang melakukan pengawasan ke kapal penumpang untuk membayar asuransi ke Jasa Raharja
Dinas Perhubungan dengan Syahbandar berlangsung sedang melakukan pengawasan ke kapal penumpang untuk membayar asuransi ke Jasa Raharja (Humas Pemkab Sinjai)

Kepala Dinas Perhubungan A. Irwansyahrani Yusuf, mengatakan bahwa sampai saat ini masih tetap 10 kapal karena kapal speed besarannya belum disepakati oleh pihak jasa rahardja dengan operator.

Ia mengharapkan agar semua pihak regulator baik Dishub, Syahbandar dan Polair semakin meningkatkan pengawasan terhadap keselamatan pelayaran mulai dari ketersediaan pelampung, alat alat informasi termasuk nahkoda kapal besertifikasi serta memperhatikan jumlah penumpang sesuai kapasitas kapal. (*)

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved