RILIS

Prajurit Pomal Lantamal VI Asah Keterampilan Bongkar Pasang Senjata Pistol

Prajurit pOMAL Lantamal VI Makassar asah keterampilan dengan berlatih bongkar pasang senjata pistol berjenis FN, P2 dan G2 Comba

Prajurit Pomal Lantamal VI Asah Keterampilan Bongkar Pasang Senjata Pistol
Rilis Lantamal VI
Prajurit Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar asah keterampilan dengan berlatih bongkar pasang senjata pistol berjenis FN, P2 dan G2 Combat bertempat di depan gudang senjata Lantamal VI, Kamis (25/2019). 

Citizen Reporter, Kadispen Lantamal VI, Kapten Laut Suparman Sulo

Makassar, Prajurit Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar asah keterampilan dengan berlatih bongkar pasang senjata pistol berjenis FN, P2 dan G2 Combat bertempat di depan gudang senjata Lantamal VI, Kamis (25/2019).

Dalam latihan tersebut Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas didampingi para Asisten Danlantamal VI,

Danpomal Lantamal VI serta Dandema Lantamal VI menyaksikan langsung jalannya latihan bongkar pasang senjata pistol tersebut.

Di hadapan prajurit Pomal Lantamal VI yang terdiri dari para Perwira, Bintara, Tamtama, Danlantamal VI memerintahkan kepada peserta latihan bongkar pasang senjata agar mengetahui fungsi serta prosedur dan tata cara, teknik bongkar pasang senjata pistol yang benar

Dikatakan lebih lanjut lagi, bahwa ilmu bongkar pasang senjata yang telah dipelajari merupakan ilmu yang wajib dikuasai oleh seluruh Prajurit Pomal Lantamal VI.

Disamping itu kegiatan latihan diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mengingat, mengasah dan menyegarkan kembali bagaimana dan apa saja mengenai senjata pistol ujar Danlantamal VI.

Sementara itu Danpomal Lantamal VI Letkol Laut (PM) Achmad Juanaidi,S.A.P.M.Tr. menjelaskan saat bongkar pasang senjata pistol prajurit Pomal Lantamal VI dibatasi dengan waktu saat latihan .

Bongkar pasang senjata pistol dilakukan secara bergantian oleh prajurit Pomal untuk mengingat kembali cara-cara bongkar pasang senjata sesuai dengan urut-urutannya yang benar ujar Danpomal Lantamal VI

Lebih lanjut, dengan adanya latihan ini juga dapat di manfaatkan oleh setiap prajurit dalam membersihkan senjata dan mempersiapkan senjata mereka untuk bisa digunakan sewaktu-waktu.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved