PESONA DESA

Desa Mattiro Bombang Pangkep Gelar Mudes Penyusunan RKPDes 2020 

Pemerintah Desa Mattiro Bombang, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Kabupaten Pangkep mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan RKP

Desa Mattiro Bombang Pangkep Gelar Mudes Penyusunan RKPDes 2020 
citizen reporter
Pemerintah Desa Mattiro Bombang, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Kabupaten Pangkep mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan RKP tahun 2020 di Dusun Sabangko. 

Citizen Reporter, Ilham Operator Desa Mattiro Bombang Melaporkan Langsung Dari Pulau Sabangko

Pangkep_ Pemerintah Desa Mattiro Bombang, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Kabupaten Pangkep mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan RKP tahun 2020 di Dusun Sabangko.

Tepatnya di halaman terbuka dekat rumah kepala Dusun Sabangko, Kani, Senin (22/07/2019).

Musyawarah Desa (MUSDES) adalah proses musyawarah antara badan pemusyawaratan desa (BPD). Pemerintah desa dan unsur masyarakat yang diselenggarakan BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis.

Musdes ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kabupaten Pangkep, Camat Liukang tupabbiring utara dan jajarannya, anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan pendidik serta beberapa tkoh pemuda lainnya.

Turut serta anggota keamanan dari Bhabin Kamtibmas dan Bhabinsar.

Kegiatan ini digelar di desa mattiro bombang dusun sabangko, tepatnya dihalaman terbuka dekat rumah kepala dusun sabangko dan kegiatan ini dibuka langsung oleh camat liukang tupabbiring utara H. Abd. Haris Has, Msi. Beliau juga diminta membrikan arahan tentang penggunaan anggaran desa.

“Menurutnya dengan adanya musdes ini masyarakat diminta untuk menyampaikan usulan apa yang akan menjadi kebutuhan mendasar dalam penyusunan RKPDes 2020 kedepan dan pak camat juga mendorong masyarakat untuk kita sama-sama mengawal anggaran dana desa supaya dipergunakan untuk membangun desa”.

Kepala desa mattiro bombang “Umar” berharap MUSDES ini menjadi ruang diskusi antar pemerintah desa dan masyarakat untuk menyampaikan usulan-usulan, agar kami nantinya bisa memverifikasi usulan yang masuk dari masyarakat untuk diperlukan dalam penyusunan RKPDes 2020 dan kami sesuai dengan RKPDes tahun lalu.

Kades juga berharap agar musyawarah ini menjadi ruang diskusi untuk mencapai tujuan pembangunan desa kedepan.

Semua usulan kita terima , dan kita diskusikan kembali pada pertemuan selanjutnya di kantor desa yang diwakili para dusun dan untuk verifikasi ulang apa yang menjadi dasar untuk diperlukan dan dikerjakan Ujar “umar”.
Luas wilayah desa mattiro bombang 9,5 km2 jumlah penduduk 2886 jiwa, jumlah kk 839 jumlah dan 5 dusun .

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved