Citizen Reporter

Mahasiswa KKN Unhas Kelurahan Lumpue Parepare Sumbang 200 Buku

Mahasiswa KKN Tematik Unhas Posko Kelurahan Lumpue, bekerjasama dengan penerbit buku Erlangga menyumbangkan kurang lebih 200 buah buku.

Mahasiswa KKN Unhas Kelurahan Lumpue Parepare Sumbang 200 Buku
CITIZEN REPORTER/Widya Nauli
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Unhas Kerjasama Pemerintah Kota Parepare Gelombang 102, Posko Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, bekerjasama dengan penerbit buku Erlangga menyumbangkan kurang lebih 200 buah buku. 

Citizen Reporter Widya Nauli Mahasiswa KKN Unhas Melaporkan dari Kota Parepare

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Unhas Kerjasama Pemerintah Kota Parepare Gelombang 102, Posko Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, bekerjasama dengan penerbit buku Erlangga menyumbangkan kurang lebih 200 buah buku.

Kegiatan ini dilaksanakan di SDN 28 Rujukan Parepare, Kamis (18/07/2019).

 Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019.

Berawal dari keinginan untuk mendorong bangkitnya budaya literasi di kalangan siswa(i) yang dirangkaikan untuk meperingati HAN,

mahasiswa KKN Unhas Kelurahan Lumpue yang diketuai oleh Fajar Affan berinisiatif untuk menyumbangkan buku bacaan ke salah satu sekolah di Kota Parepare.

Dengan bermodalkan proposal kegiatan, Fajar Affan beserta anggota dapat menggandeng penerbit buku Erlangga sebagai sponsor kegiatan tersebut.

Kepala Sekolah SDN 28 Rujukan Parepare menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa KKN Unhas Kelurahan Lumpue yang secara kebetulan sejalan dengan kebiasaan di SDN 28 Rujukan Parepare.

Yaitu membaca 10 menit di pagi hari sebagai upaya membangun budaya literasi.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Kepala Sekolah SDN 28 Rujukan Parepare yang dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis 200 buah buku oleh Mahasiswa KKN Unhas Kelurahan Lumpue.

Tidak sampai di situ, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan permainan tebak kata yang diikuti oleh siswa(i) kelas 5 dan 6.

Melalui kegiatan ini, 200 buah buku yang telah disumbangkan tidak hanya sekedar menjadi koleksi di perpustakaan sekolah,

tetapi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk tetap mempertahankan budaya literasi dan juga sebagai penunjang pendidikan siswa(i) di SDN 28 Rujukan Parepare.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved