Ini Motivasi Elfrianto Hingga Raih Suara Terbanyak di Pileg 2019 Kabupaten Wajo

Mantan staf khusus Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono tersebut pun membuktikannya di perhelatan pemilihan anggota

Ini Motivasi Elfrianto Hingga Raih Suara Terbanyak di Pileg 2019 Kabupaten Wajo
Elfrianto
Elfrianto 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Sebagai pendatang baru di kancah politik Kabupaten Wajo, Elfrianto pun membuktikan jika dirinya layak diperhitungkan.

Mantan staf khusus Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono tersebut pun membuktikannya di perhelatan pemilihan anggota legislatif 2019 lalu. Dirinya menjadi caleg peraih suara terbanyak, dengan 3.984 suara.

Lalu, apa yang membuat muballig tersebut terjung ke dunia politik?

Kepada Tribun Timur, politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menyebutkan, berkiprah di dunia politik adalah pengabdian kepada masyarakat dan daerah, berusaha melakukan yang terbaik dengan potensi yang dimiliki untuk kemajuan Bumi Lamadukelleng, julukan Kabupaten Wajo.

"Karena ternyata derajat kemuliaan seseorang dapat dilihat dari sejauh mana dirinya punya nilai manfaat yang banyak bagi orang lain," kata alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) tersebut, Rabu (24/7/2019).

"Saya hanya terus berusaha untuk membumikan sabda Rasulullah SAW yaitu 'Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain'," sambung Ketua IKA SMAN 6 Wajo periode 2018-2021 tersebut.

Diketahui, Elfrianto atau yang lebih karib disapa Kevin tersebut bakalan dilantik bersama 39 caleg terpilih lainnya pada Senin, 2 September 2019 mendatang.

Dirinya punya sejumlah catatan penting untuk Kabupaten Wajo. Menurutnya, ada beberapa hal yang mendesak bagi masyarakat Kabupaten Wajo.

Yakni, persoalan infrastruktur jalan yang tidak memadai, pelayanan kesehatan yang masih banyak dikeluhkan serta masalah pendidikan.

"Infrastruktur jalan sebagai urat nadi perekonomian, pelayanan kesehatan dengan RS yang lengkap dan tenaga ahli yang siap agar tidak dirujuk ke daerah lain, dan pendidikan yang berkualitas, itu hal yang medesak," katanya.

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved