Gelar FGD, GPEI-KKP Undang Maskapai Bahas Biaya Kargo

Saat ini para pengusaha ekspor hasil perikanan mengalami kendala dari segi biaya angkutan udara yang mengalami kenaikan sangat signifikan.

Gelar FGD, GPEI-KKP Undang Maskapai Bahas Biaya Kargo
dok GPEI
Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia (GPEI) mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Aula Emerald Swiss Belinn, Makassar, Rabu (24/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia (GPEI) mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Aula Emerald Swiss Belinn, Makassar, Rabu (24/7/2019).

St Khadijah, perwakilan dari Balai Karantina mengatakan pertemuan ini untuk menjalin silaturrahmi dan menjadi ajang memberikan informasi terkini dan aktual terkait regulasi-regulasi usaha ekspor dalam bidang perikanan.

“FGD ini kita juga mengundang perwakilan pengusaha penerbangan yang melayani pengiriman kargo ke luar negeri seperti Garuda Indonesia, Lion Air, dan AirAsia,” kata Khadijah dalam rilisnya ke tribun-timur.com.

Baca: Pasca Lebaran, Jumlah Penumpang dan Angkutan Kargo di Bandara Hasanuddin Menurun

Baca: Kalla Logistics Sediakan Pelayanan Door to Door

Ketua GPEI Sulsel, Arief R Pabettingi berharap dengan adanya kegiatan ini pelaku usaha mendapat informasi yang update dan aturan teknis terkait pengiriman kargo lewat udara.

Hal ini tentu bersinggungan dengan perusahaan air line yang melayani pengiriman kargo khususnya hasil laut ke luar negeri.

Saat ini para pengusaha ekspor hasil perikanan mengalami kendala dari segi biaya angkutan udara yang mengalami kenaikan sangat signifikan.

Tentunya para pelaku usaha ekspor melalui asosiasi GPEI berharap adanya solusi untuk penurunan harga dari harga yang saat ini berlaku.(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved